Sukses

Iniesta Tak Sesali Kegagalan Barcelona Rekrut Takefusa Kubo

Iniesta mengaku kenal dengan gaya permainan fenomenal Takefusa Kubo yang pernah main di akademi Barcelona La Masia. Dia kini berkostum Real Madrid.

Liputan6.com, Kobe- Andres Iniesta memuji talenta wonderkid Jepang, Takefusa Kubo yang membelot dari Barcelona dan gabung Real Madrid. Iniesta mengenal Kubo karena pernah melawannya saat Vissel Kobe, klub Iniesta sekarang, melawan FC Tokyo di J League.

Sejarah Kubo yang pernah belajar di La Masia, akademi Barcelona juga membuat Iniesta kagum dengan pemain muda ini. Meski Barcelona membiarkan salah satu pemain berbakat gabung Real Madrid, Iniesta mengaku tak menyesal.

Dia menyatakan Barcelona tetap klub besar yang berada di atas pemain manapun. Dia hanya menyalahkan ketidakjelasan transfer sehingga Kubo gabung dengan rival abadi Barcelona, Real Madrid.

"Hanya waktu yang bisa memperlihatkan apakah Barcelona merugi atau tidak gagal dapatkan Kubo kembali," ujar Iniesta seperti dikutip Marca.

"Saya pikir Barcelona memang tidak menginginkan dia atau mungkin ada yang salah dengan transfernya. Yang pasti Barcelona lebih penting dari pemain manapun."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memukau

Di penampilan perdana bersama Madrid, Kubo langsung memukau. Itu diperlihatkan saat Madrid melawan Bayern Munchen.

Kubo pernah main di La Masia pada 2011. Dia pergi meninggalkan akademi Bacelona itu pada 2015 gara-gara sanksi FIFA.

"Saya kenal Kubo karena melawan dia musim lalu. Dia talenta yang impresif dan punya masa depan yang hebat. Dia pemain berbakat yang pantas mendapatkan tempat di klub besar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Barcelona

Pada Sabtu besok, Iniesta akan bereuni dengan mantan klub, Barcelona pada laga persahabatan di Piala Rakuten. Pertandingan akan dilangsungkan di Misaki Stadium.

Barcelona sebelumnya telan kekalahan 1-2 dari Chelsea di laga pertama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.