Rakitic dan Vidal Jadi Korban Penuhnya Lini Tengah Barcelona?

Oleh Defri Saefullah pada 26 Jul 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 26 Jul 2019, 16:00 WIB
Ivan Rakitic
Perbesar
Ivan Rakitic masih betah di Barcelona (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memiliki stok pemain di lini tengah yang begitu banyak. Saat ini, ada sembilan pemain yang harus berebut tiga posisi inti di lini tengah Barca.

Seiring dengan kehadiran Frenkie de Jong dari Ajax, Barcelona mau tak mau harus mengurangi stok lini tengah mereka. Marca menulis, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal bisa menjadi korban "gemuknya" lini tengah Barcelona ini.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sebenarnya menyukai kedua pemain. Namun salah satu dari keduanya berpotensi untuk hengkang usim ini.

Apalagi Barcelona butuh uang untuk kemungkinan mendatangkan kembali neymar. Vidal saat ini diminati Inter Milan.

Dia bisa jadi pengganti Radja Nainggolan yang akan dijual. Sedangkan Rakitic masih betah di Barcelona dan kemungkinan masih jadi andalan Valverde di musim ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Harapan Rakitic

Pemain Gaji Tinggi, Barcelona
Perbesar
Ivan Rakitic menerima gaji sebesar 130.000 pound sterling per minggu dengan durasi kontrak hingga 2021. (AFP/Cristina Quicler)

Saat melakoni laga pertama pramusim melawan Chelsea, Rakitic menegaskan keinginannya untuk bertahan di Barcelona. Dia ogah menanggapi rumor-rumor transfernya.

"Rencana saya yaitu betahan dengan Barcelona. Rumor transfer situasi yang sudah biasa saya temukan sejak gabung di sini, tahun lalu juga persis seperti itu," ujarnya.

"Saya bicara dengan klub dan pelatih , dan keinginan saya sudah jelas. Saya ingin terus bermain dan menikmati sepak bola saya."

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Rakitic mengatakan siap bersaing dengan De Jong untuk memperebutkan posisi di lini tengah. Dia ingin terus bekerja keras untuk membuat Valverde kagum.

"Bersama Barcelona, Anda harus kerja keras. Siapapun yang tampil bagus pasti dapat kesempatan tampil," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓