3 Pemain MU Ini Harus Lanjutkan Karier di Luar Old Trafford

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Jul 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2019, 12:13 WIB
MU

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas Manchester United (MU) di bursa transfer muism ini berjalan cukup baik. Mereka telah merekrut beberapa pemain muda dan menarik.

Di sisi lain, sejumlah bintang sepak bola di seluruh Eropa terus dikaitkan dengan klub raksasa Inggris ini, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer juga ingin memangkas skuat mereka sampai batas tertentu.

Menjelang akhir musim lalu, Solskjaer sangat berharap bisa menghidupkan kembali 'DNA MU'. Sejak kedatangan pelatih asal Norwegia ini, ke Old Trafford, MU telah mendepak tiga pemain, yakni Marouane Fellaini, Antonio Valencia, dan Ander Herrera.

Sebagai buntut dari masa yang buruk di musim 2018/19, MU telah membuat kemajuan musim panas ini dalam hal rekrutmen dan persiapan. Untuk meningkatkan tim secara keseluruhan, mereka harus tega menyingkirkan lagi pemain yang berperforma rendah.

Sejauh ini dikabarkan ada tiga pemain yang harus melanjutkan karier mereka jauh dari Old Trafford musim depan. Mereka dengan berbagai alasan terpaksa harus terlempar dari skuat MU.

2 of 4

Phil Jones

Pemain Manchester United, Phil Jones, merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Fulham. (AFP/Ian Kington)
Pemain Manchester United, Phil Jones, merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (9/2). Fulham kalah 0-3 dari MU. (AFP/Ian Kington)

Hampir tidak mungkin untuk memisahkan Phil Jones dari kesalahan "fatal". Setiap kali pemain Inggris itu tampil, suasana hati pendukung United jadi gelisah.

Memang ada orang yang masih berbicara tentang potensi yang dimiliki Jones, tetapi kurangnya konsistensi selama beberapa musim terakhir telah menjadi penyebab utama kekhawatiran.

Pemain berusia 27 tahun itu, sempat dihargai dengan perpanjangan kontrak empat tahun pada bulan Februari. Tapi, dengan catatan cedera yang tak henti-hentinya karier Phil Jones pun jadi terhambat.

Usia Jones dan kemampuannya yang berkurang akan memungkinkan bagi Ed Woodward untuk menemukan calon pelamar untuk bek baru. Dan, laga pramusim yang sedang berlangsung bisa menjadi yang terakhir dari Jones dalam seragam United.

3 of 4

Matteo Darmian

Manchester United Gratis
3. Matteo Darmian - Pria Italia ini juga bisa meninggalkan Old Trafford secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang. Banyaknya stok bek kanan membuatnya sulit dipertahankan Setan Merah. (AFP/Victor Decolongon)

Matteo Darmian selalu dikaitkan dengan kepindahan kembali ke tanah airnya di Italia di setiap jendela transfer. Karier pemain berusia 29 tahun itu tidak pernah memuncak di Old Trafford, hanya membuat 60 penampilan di liga dalam masa tinggal empat tahunnya di Inggris.

MU telah melakukan investasi besar untuk bek kanan akhir-akhir ini, setelah menandatangani Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer musim panas baru-baru ini.

Meskipun kepergian Antonio Valencia, Darmian tampaknya didorong ke bawah urutan kekuasaan pasca kedatangan mantan pemain Crystal Palace Wan-Bissaka.

Musim panas ini akhirnya bisa menjadi tempat di mana Darmian dibebaskan dari belenggu di United, dengan Inter Milan, Valencia, dan Juventus diduga ingin mendapat layanannya.

4 of 4

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku - ICC 2019 - Manchester United
Romelu Lukaku disebut ingin meninggalkan Manchester United. (International Champions Cup/Suhaimi Abdullah)

Romelu Lukaku membuat awal yang fantastis di MU, mencetak 26 gol dalam musim debutnya. Wujudnya menurun tajam musim lalu di mana ia hanya membuat 15 gol.

Selain kehilangan bentuk, mantan pemain Everton tidak memiliki ketajaman dalam permainannya, hingga akhirnya kehilangan tempat untuk Marcus Rashford.

Namanya mungkin menjadi kejutan besar bagi sebagian orang, tetapi membiarkan pemain Belgia itu meninggalkan Man United pada musim panas bisa menjadi situasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Pemain berusia 26 tahun itu mungkin punya hati di Inter Milan, dan MU pun tidak ada gunanya mempertahankan pemain yang gelisah di klub. United diatur untuk mendapatkan sejumlah besar uang jika transfer Lukaku terwujud, yang juga bisa memicu transfer striker.

Lanjutkan Membaca ↓