Ikut Perburuan James Rodriguez, Atletico Tunggu Putusan Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Jul 2019, 10:15 WIB
Gelandang Real Madrid James Rodriguez

Liputan6.com, Jakarta Direktur Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin, mengakui mereka menginginkan target Napoli dan AC Milan James Rodriguez. Meski mereka juga menyadari keinginannya itu tergantung Real Madrid, klub pemilik Rodriguez.

Pemain internasional Kolombia itu sudah kembali ke Real Madrid setelah menjalani masa pinjaman dua tahun dengan Bayern Munchen. James Rodriguez hanya akan dilepas degan banderol harga 42 juta euro.

Sejauh ini Napoli telah menjadi tim favorit tujuan James. Tapi, mereka tidak mau mengontraknya kecuali pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Bahkan, kini AC Milan juga disebut-sebut berpeluang mendapatkan gelandang elegan Kolombia ini. Seorang ahli transfer pemain, Alfredo Pedulla, dan Milan News menyebut, super agen Jorge Mendes, menawarkan James, 28 tahun , kepada klub asal kota mode di Italia itu.

Pemain kelahiran Cucuta, Kolombia, 12 Juli 1992, itu dihargai 42 juta euro atau sekitar Rp 653 miliar.

Belum diketahui, respons kubu I Rossoneri terkait tawaran dari Real Madrid. Yang pasti, kehadiran James di klub asuhan Marco Giampaolo setidaknya, bisa menambahkan kuat lini serang AC Milan.

2 of 3

Tergantung Real Madrid

Florentino Perez
Florentino Perez (JAVIER SORIANO / AFP)

"Saya tahu bahwa banyak penggemar Atletico Madrid akan menyukai James dan bahwa pelatih kami juga menyukainya," kata Gil Marin kepada Sport.

“Kami tahu James tidak ingin tinggal di Real Madrid dan bahwa Real Madrid juga tidak ingin dia tetap di sini."

"Akan sangat bagus untuk membawanya ke sini, tetapi kita perlu keadaan yang berbeda untuk cocok bersama agar itu terjadi. Itu tergantung pada Presiden Real Madrid,” ujar Gil Marin.

3 of 3

Negosiasi Masih Terbuka

Ada laporan bahwa Real Madrid lebih suka menjual James ke Napoli daripada mengambil risiko memperkuat rival langsung Liga mereka. Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, membuat komentar serupa di konferensi pers hari ini.

“Semua negosiasi masih terbuka. Real Madrid ingin menjual dan Napoli ingin mengontraknya, ”kata Ancelotti.

“Tidak ada optimisme atau pesimisme. Ada pemain yang menarik minat kami dan kami akan melihat apa yang terjadi. "

Lanjutkan Membaca ↓