Sukses

Silva: Rodri Bikin Manchester City Makin Kuat

Rodrigo Hernandez membuat Manchester City menjadi lebih komplet.

Jakarta Bernardo Silva bahagia dengan keberhasilan Manchester City mendatangkan Rodrigo Hernandez dari Atletico Madrid. Pemain asal Portugal itu menilai Rodri semakin melengkapi skuat The Citizens.

Rodri ditebus dengan harga 70 juta euro dari Atletico Madrid. Pemain berusia 23 tahun itu dinilai sebagai suksesor Fernandinho di lini tengah.

Bernardo Silva mengatakan kalau Rodri adalah pemain dengan potensi yang hebat. Ia yakin kalau Rodri bisa mengemban tugas yang berat pada masa mendatang.

"Rodri baru bergabung dengan Manchester City, namun saya yakin ia bisa meningkatkan kualitas Manchester City," ujar Bernardo Silva.

"Ia baru melewati musim yang fantastis bersama Atletico Madrid. Kami puas bisa mendatangkan pemain seperti Rodri."

"Musim lalu, hanya Fernandinho yang bermain di posisi gelandang bertahan. Pada musim depan, ceritanya akan berubah karena kehadiran Rodri."

"Saya puas kami memiliki skuat yang lebih komplet. Kami siap bersaing untuk musim mendatang," ujar Bernardo Silva.

Pada musim 2018-19, Manchester City hanya memiliki Fernandinho di posisi gelandang bertahan. Pep Guardiola sampai menugaskan Ilkay Gundogan untuk bermain di posisi tersebut jika Fernandinho tidak bisa tampil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Capai Kemampuan Terbaik

Rodri sudah ikut bergabung dengan skuat Manchester City di laga pramusim. Ia tampil di seluruh pertandingan yang dijalani The Citizens.

Meskipun menunjukkan performa yang menjanjikan, Rodri mengakui kalau penampilannya belum maksimal.

"Saya baru sebentar bergabung dengan skuat Manchester City. Saya masih harus menyesuaikan diri dengan rekan-rekan baru saya," ujar Rodri.

"Saya akan berusaha keras untuk kembali ke performa terbaik. Saya yakin akan siap tampil begitu kompetisi dimulai," ungkap Rodri.

Sumber: Manchester City FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.