Hanya Dapat 300 Tiket, Pendukung Persija Minta Tambahan Jatah

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 25 Jul 2019, 21:10 WIB
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, memberikan dukungan saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta - Pendukung Persija Jakarta hanya mendapat 300 tiket untuk menyaksikan leg kedua final Piala Indonesia melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Minggu (27/7/2019). The Jakmania pun melobi agar mendapat tambahan. 

Rendahnya kapasitas stadion menjadi alasan rendahnya jatah suporter Persija. Stadion Andi Mattalata Mattoangin hanya bisa menampung 15 ribu orang. Artinya, The Jakmania menerima dua persen dari daya tampung. 

"Sejauh ini, kouta untuk The Jakmania di Mattoangin pada leg kedua final Piala Indonesia baru 300 tiket," kata Sekretaris Umum (Sekum) The Jakmania, Diky Budi Ramadhan, kepada Bola.com, Kamis (25/7/2019).

Diky mengatakan harga tiket untuk The Jakmania pada leg kedua final Piala Indonesia tidak terlalu mahal. Nominalnya hanya senilai Rp40 ribu. Tarif tersebut relatif murah dibandingkan saat Macan Kemayoran bermain di SUGBK, yang harga tiketnya mencapai Rp65 ribu sampai Rp 75 ribu.

"Harga tiket untuk The Jakmania saat Persija melawan PSM di Makassar sebesar Rp 40 ribu," kata Diky.

 

2 of 3

Meminta Tambahan Kuota

Persija Jakarta Vs Bali United
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, membentangkan spanduk raksasa di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Diky sedang berkomunikasi intens dengan PSM agar menambah kuota untuk The Jakmania. Namun, sejauh ini, belum ada perkembangan berarti.

"Kami sedang bernegosiasi untuk meminta tambahan kuota The Jakmania," imbuh Diky.

Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Juli lalu, pendukung PSM Makassar, The Macz Man, dijatahi 3 ribu tiket alias empat persen oleh panpel Persija dari 68.250 tiket yang tersedia.

 

Sumber: Bola.com

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap