Sukses

Ashley Young Layak Jadi Kapten Baru MU

Young sudah cukup lama membela MU. Dia bergabung ke Old Trafford pada tahun 2011.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sedang sibuk mencari sosok yang tepat sebagai kapten tim. Winger senior Ashley Young termasuk salah satu kandidat terkuat menjadi kapten baru MU.

Musim lalu ban kapten MU dipegang Antonio Valencia. Namun pemain berkebangsaan Ekuador itu telah memutuskan meninggalkan MU pada akhir musim lalu. 

Usai Valencia pergi, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer masih belum memutuskan siapa kapten selanjutnya. Kemungkinan ban kapten akan diberikan kepada pemain yang sudah lama bermain di MU.

Young, kiper David de Gea hingga Chris Smalling menjadi kandidat terkuat. Diantara para kandidat tersebut, Nigel Reo-Coker menilai Young yang paling pantas menjadi kapten MU.

Reo-Coker menilai mantan rekan setimnya di Aston Villa itu memiliki berbagai kriteria yang cocok untuk menjadi pemimpin tim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dicemooh

"Saya pikir Ashley Young seharusnya ditunjuk sebagai kapten. Dia telah melakukan dengan baik. Saya pikir apa yang perlu dipahami oleh para penggemar MU dan menjadi realistis adalah bahwa mereka bukan MU di masa lalu, ini adalah waktu untuk perubahan," kata Reo-Coker.

Beberapa fans MU memang tak menyukai Young. Contoh teranyar, Young dicemooh fans MU saat masuk sebagai pemain pengganti di International Champions Cup Singapura akhir pekan kemarin.

3 dari 3 halaman

Bersemangat

"Saya tahu Young sangat bersemangat untuk menang dan dia selalu menjadi pemenang di Aston Villa dan bahkan di Watford dan saya pikir itulah tipe karakter yang Anda butuhkan. Saya pikir dia telah dikritik dengan tidak adil di MU tapi dia tahu apa itu, dia bisa menerimanya; dia orang yang sangat kuat."

Young sudah bergabung dengan MU tahun 2011 lalu. Pemain 34 tahun itu dibeli dari Aston Villa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young