Sukses

Pulih Cedera Lutut, Winger Persebaya Bidik Persipura Jayapura

Oktafianus Fernando melewatkan enam pertandingan Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2019 akibat cedera lutut.

Liputan6.com, Surabaya - Oktafianus Fernando berharap bisa kembali memperkuat Persebaya Surabaya pada Shopee Liga 1 2019. Winger lincah itu berharap dapat beraksi menghadapi Persipura Jayapura, 3 Agustus mendatang.

Ofan menderita cedera lutut pada duel versus Persela Lamongan, 1 Juli silam. Padahal sebelum meninggalkan lapangan dia sempat merobek gawang lawan.

Masalah ini memaksanya absen memperkuat Persebaya di lima pertandingan versus Persib Bandung, Barito Putera, PSS Sleman, PSM Makassar, dan Tira Persikabo.

Ofan diperkirakan juga belum bermain melawan Semen Padang, Minggu (28/7/2019). Namun, dia berambisi merumput di partai selanjutnya kontra Persipura setelah kembali berlatih Rabu (24/7/2019).

"Iya sudah kangen merumput dan teman-teman. Ini sudah dapat izin dokter, dan saya cuma berlatih terpisah," ungkapnya dilansir situs resmi Persebaya. "Target latihan terpisah hanya hingga pekan ini, jadi sepulang tim dari Padang sudah bisa gabung."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rehabilitasi di Jakarta

Sebelum kembali ke Surabaya, pemain berusia 26 tahun ini menjalani pemulihan di Eminence Sports Medicine & Human Performance Centre SPPOI di kawasan Senayan, Jakarta.

"Saya menjalani perawatan sejak 15 sampai 23 Juli kemarin. Saya ditemani dokter Tommy (Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya) selama dua hari,” terangnya.

Selama di Eminence SPPOI, Ofan menjalani pemulihan dengan latihan peregangan, penguatan otot paha, dan perut. Dia bahkan sempat mendapat penanganan langsung dr Andi Kurniawan, seorang Sports Medicine Specialist, sebelumnya akhirnya ditemani fisioterapis selama sepekan.

"Selain latihan secara fisik, saya juga menjalani terapi. Mulai dari terapi ultrasound, Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS), dan coldtherapy (kompres es). Yang TENS itu kayak disetrum-setrum gitu," ungkap Ofan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.