Sukses

Atletico Madrid Usik Bulan Madu Barcelona dengan Griezmann

Liga Spanyol dapat membatalkan transfer Antoine Griezmann ke Barcelona menyusul protes yang diajukan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akhirnya mendapatkan Antoine Griezmann. Blaugrana mengumumkan transfer striker asal Prancis itu dari Atletico Madrid pada Jumat (12/7/2019) lalu.

Barcelona memboyong Griezmann ke Camp Nou setelah menebus klausul rilisnya. Tim Catalan membayar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Sebenarnya, Barcelona telah mengincar tanda tangan Griezmann sejak Oktober 2017. Bahkan di bursa transfer musim panas 2018, tim yang dilatih Ernesto Valverde itu mengajukan tawaran resmi.

Namun melalui sebuah video dokumenten, Griezmann menolak pinangan Barcelona dan justru meneken kontrak baru dengan Atletico. Tapi, musim panas ini striker berusia 28 tahun itu berubah pikiran. Griezmann bergabung dengan Barcelona.

"Saat saya masih kecil, ayah mengajari saya bahwa sebuah kereta tidak datang hanya sekali saja," tuturnya dalam video yang diunggah ke media sosial Twitter Barcelona.

"Sekarang adalah waktu yang tepat menghadapi tantangan dari tujuan baru. Akhirnya, takdir mempertemukan kami," tambah Griezmann soal alasan menerima pinangan Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atletico Protes

Transfer Griezmann ke Barcelona membuat Atletico geram. Mereka protes dengan nilai klausul rilis Griezmann. Tim yang dilatih Diego Simeone itu menyebut klausul rilis itu seharusnya 200 juta euro, bukan 120 juta euro seperti yang disebut Barcelona.

Atletico mengklaim jumlah itu lantaran kesepakatan Griezmann dan Barcelona sudah tercapai sebelum 1 Juli 2019. Jika setelah tenggat waktu tersebut, maka nilainya baru turun.

Karena itu, Atletico mendesak Liga Spanyol mengatasi masalah ini. "Atletico sudah mengajukan komplain dan bertanya-tanya apakah kami meluluskan lisensi (Antoine) Griezmann di Barcelona. Ada proses yang sudah berjalan dan seluruh pengawasan harus datang untuk menyelesaikan kasus ini," kata Presiden Liga Spanyol Javier Tebas.

Tebas bahkan menyebut transfer itu bisa dibatalkan. "Memblok transfer pemain itu memungkinkan," ucapnya. "Liga Spanyol akan segera memutuskan langkah apa yang tepat untuk diambil.

 

3 dari 3 halaman

Ikut Tur Pramusim

Barcelona telah menyertakan Griezmann pada kegiatan pramusim klub di Jepang. Pemain timnas Prancis itu sudah mencatat penampilan perdananya untuk Blaugarana.

Griezmann memperkuat Barcelona saat kalah 1-2 dari Chelsea. dalam laga pramusim tersebut, Griezmann bermain pada paruh pertama.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.