Cedera Parah, Lorenzo Absen di MotoGP Ceska dan Austria

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Jul 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 25 Jul 2019, 19:45 WIB
Jorge Lorenzo

Brno - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, harus menepi lebih lama akibat cedera. Dengan begitu, Lorenzo batal melakukan comeback di MotoGP Ceska, pada 4 Agustus 2019 mendatang.

Lorenzo juga harus absen di MotoGP Austria. Awalnya Lorenzo diprediksi hanya melewatkan dua balapan, MotoGP Belanda dan Jerman.

Namun, cedera ruas tulang belakang yang dialaminya membutuhkan waktu pemulihan lebih lama. Cedera tersebut menghantamnya saat terjatuh pada latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. 

Mantan pembalap Yamaha dan Ducati tersebut dijadwalkan baru kembali ke lintasan pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, pada 23-25 Agustus. 

Pihak Repsol Honda mengatakan kondisi ruas tulang belakang Lorenzo belum cukup memungkinan baginya beraksi di lintasan. Lorenzo dan Repsol Honda tak mau mengambil risiko jika terlalu memaksakan membalap dalam kondisi yang belum pulih 100 persen. 

Kabar ini menambah panjang mimpi buruk Lorenzo pada musim debutnya bersama Repsol Honda. Pembalap Spanyol itu sulit beradaptasi karena terus direcoki cedera. 

[Lorenzo](4009487 "") mengalami patah tulang pergelangan tangan pada tangan pada latihan bebas MotoGP Thailand 2018, sehingga absen pada tes pramusim pertama 2019 bersama Hond. Dia kemudian juga mengalami patah tulang rusuk saat latihan MotoGP Qatar 2019. 

 

2 dari 2 halaman

Digantikan Stefan Bradl

Posisi Lorenzo pada MotoGP Ceska akan kembali digantikan pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl. 

Bradl juga dipercaya menggantikan Lorenzo pada MotoGP Jerman, tiga pekan lalu. Pada balapan itu, Bradl finis di posisi ke-10. 

Capaian Bradl itu bahkan lebih baik daripada hasil Lorenzo sepanjang MotoGP 2019. Pembalap berjuluk X-Fuera itu memetik hasil terbaik saat finis di posisi ke-11. 

Lorenzo saat tercecer di posisi ke-16 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 19 poin. 

 

Sumber: Bola.com

  

Lanjutkan Membaca ↓