Sukses

Unai Emery Bantah Arsenal Bakal Jual Aubameyang

Aubameyang tampil hebat sejak bergabung ke Arsenal pada Januari 2018. Karena itu, Aubameyang dipastikan akan dipertahankan Arsenal pada musim 2019-20.

London - Pelatih Arsenal Unai Emery memastikan tak akan menjual Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas 2019. Emery menilai kalau Aubameyang adalah pemain kunci di Arsenal.

Rumor akan dilepasnya Aubameyang pada bursa transfer musim panas 2019 merebak. Pemain asal Gabon itu disebut bisa menghasilkan dana yang banyak untuk membangun skuat Arsenal.

Manchester United dan beberapa klub asal China disebut tertarik untuk memboyong Aubameyang. Namun, Emery memastikan kalau Aubameyang akan tetap berkostum Arsenal pada musim mendatang.

"Kami tidak pernah berpikir untuk menjual Aubameyang. Kami puas dengan performanya dan kami tak mau berpisah dengannya pada musim mendatang," ujar Emery.

"Aubameyang adalah penyerang dengan atribut yang lengkap. Ia bisa menjadi ujung tombak, berduet dengan striker lain, dan bermain melebar di posisi winger."

"Kami tak bisa kehilangan pemain seperti saat klub sedang berusaha bangkit. Aubameyang masih akan menjadi andalan Arsenal pada musim mendatang," ungkap Emery.

Aubameyang tampil hebat sejak bergabung ke Arsenal pada Januari 2018. Pada musim 2018-19, Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dengan koleksi 22 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duet yang Cocok dengan Alexandre Lacazette

Arsenal tak punya alasan untuk melepas Pierre-Emerick Aubameyang. Hal itu dikarenakan ia telah membentuk duo yang tajam bersama Alexandre Lacazette di lini depan Arsenal.

Tak hanya sekali dua pemain tersebut tampil brilian dengan kolaborasi apiknya. Aubameyang dan Lacazette memiliki kesepahaman yang apik dan sudah mengerti pergerakan satu sama lain.

Jika Aubameyang dan Lacazette bisa mencapai potensi maksimal, Arsenal akan memiliki lini depan yang mengerikan. Karena itu, Emery tak memiliki alasan untuk menjual satu di antara pemain tersebut pada bursa transfer musim panas 2019.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.