Sukses

Liverpool vs Sporting CP Berakhir Imbang, Ada Duka dalam Rasa Puas Jurgen Klopp

Jurgen Klopp terlihat puas dengan hasil uji coba Liverpool, tapi dia duka menyelimuti sang pelatih setelah kehilangan salah satu pemainnya, Nathaniel Clyne.

Liputan6.com, New York - Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP di Yankee Stadium, New York City, Amerika Serikat, Kamis (25/7/2019), dalam laga uji coba. Kendati bermain imbang, manajer Liverpool, Jurgen Klopp terlihat puas.

Dalam laga itu, Sporting CP mencetak gol lebih dahulu melalui pemain incaran Manchester United (MU), Bruno Fernandes, ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Liverpool mencetak dua gol sebelum turun minum, melalui Divock Origi dan Georginio Wijnaldum. Sporting CP menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Wendel.

Laga melawan Sporting merupakan pertandingan uji coba kelima yang dilakoni Liverpool. Dari hasil uji coba tersebut, The Reds mencatatkan dua kemenangan, dua kekalahan, dan sekali hasil imbang.

"Ini merupakan hasil yang benar-benar baik. Dari sudut pandang olahraga, saya senang karena kami berada di zona waktu yang berbeda," ucap pria berusia 52 tahun tersebut, dikutip dari situs Liverpool.

"Malam ini (pertandingan melawan Sporting CP), merupakan suasana yang luar biasa. Kami terjebak sedikit kemacetan karena banyak orang yang ingin melihat kami. Itu bagus dan membuat saya senang," kata manajer Liverpool sejak 8 Oktober 2015 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Cedera

Namun demikian, Klopp harus menerima kabar buruk setelah salah satu beknya, Nathaniel Clyne mengalami cedera ACL. Dia harus kembali ke Inggris untuk menjalani operasi dan proses pemulihan selama enam bulan.

"Sangat disesalkan hal itu terjadi. Namun, ini masih menjadi situasi yang normal. Mungkin, ACL merupakan cedera yang tidak diinginkan pemain," ujar klopp.

"Kalau Anda mengalami ACL, Anda harus dioperasi, terisolasi selama proses pemulihan. Parahnya lagi, Anda tidak bisa mempersiapkan diri bersama tim," ucapnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Cari Pemain Tambahan

Kendati kehilangan Nathaniel Clyne dalam waktu lama, Klopp menegaskan, dirinya tidak akan mencari pemain tambahan. Terlebih, di posisi Clyne, bek kanan, Liverpool, masih memiliki Trent Alexander-Arnold.

"Tidak ada pengaruhnya. Cedera Trent Alexander-Arnold tidak akan mempengaruhi rencana transfer kami," kata Klopp mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.