NBA: Blazers Gaet Pau Gasol

Oleh Thomas pada 25 Jul 2019, 14:00 WIB
Golden State Warriors

Liputan6.com, Portland- Klub NBA Wilayah Barat Portland Trail Blazers mendapatkan jasa big man veteran Pau Gasol. Pemain asal Spanyol itu hanya dikontrak singkat sebagai pemain pelapis.

Menurut laporan ESPN, Gasol sudah setuju untuk bergabung dengan Blazers dengan kontrak berdurasi setahun. Gasol akan menerima bayaran 2,6 juta dolar Amerika Serikat. 

"Saya sangat senang mengumumkan bila musim depan saya akan bermain di NBA untuk Blazers. Saya siap dan bahagia dapat bergabung dengan salah satu tim terbaik," ujar Gasol di Twitter.

Kedatangan Gasol membuat Blazers akan memiliki stok center berlimpah. Gasol akan melapis trio Hassan Whiteside, Zach Collins dan Jusuf Nurkic. Nama terakhir masih menjalani penyembuhan dari cedera lutut parah.

Dengan bergabung bersama Blazers, Gasol akan bermain selama 19 musim di NBA. Dia sebelumnya pernah memperkuat Milwaukee Bucks, San Antonio Spurs, Memphis Grizzlies, Los Angeles Lakers dan Chicago Bulls.

 

2 of 2

2016

Gasol tahun 2016 lalu nyaris bergabung dengan Blazers. Saat itu Gasol sudah negosiasi dengan Blazers sebelum akhirnya direbut Spurs.

Musim lalu Gasol memperkuat Bucks. Dia gagal membawa Bucks di NBA Finals setelah kalah dari Toronto Raptors di final Wilayah Timur.

Lanjutkan Membaca ↓