Sukses

Ceballos Pindah ke Arsenal, Masa Depan 2 Pemain The Gunners Terancam

Ceballos bakal jadi tambahan kekuatan besar untuk Arsenal. Sejak ditangani Emery, gaya bermain Arsenal bertransformasi.

Liputan6.com, London - Gelandang Real Madrid Dani Ceballos dilaporkan semakin dekat pindah ke Arsenal. Proses transfer Ceballos kini masih berlangsung agar tercapai kesepakatan.

Gelandang 22 tahun ini disebut sudah hampir pasti jadi milik Arsenal dalam beberapa hari ke depan. Saat ini Arsenal sedang bernegosiasi dengan Real Madrid untuk mencari kesepakatan terbaik.

Kedatangan Dani Ceballos ke Arsenal diyakini bisa berdampak buruk untuk dua pemain The Gunners saat ini, Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan. Unai Emery jelas bakal memainkan Ceballos ketimbang dua pemain itu.

Sederhana, kedua klub masih tarik-ulur perihal apakah Ceballos bakal dilepas secara permanen atau sebagai pinjaman terlebih dahulu. Kabarnya, Arsenal ingin meminjam terlebih dahulu dengan opsi pembelian permanen.

Jika transfer itu terwujud, Ceballos bakal jadi tambahan kekuatan besar untuk Arsenal. Sejak ditangani Emery, gaya bermain Arsenal bertransformasi. Emery meminta timnya berani memainkan bola dari belakang, agresif dalam duel-duel fisik, dan memainkan umpan satu sentuhan di lini serang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Bermain

"Ceballos jelas bisa jadi ancaman untuk Ozil. Dalam beberapa tahun terakhir, Mesut Ozil belum benar-benar tampil reguler. Dia tampil bagus pada beberapa laga, tetapi tidak cukup," kata analis ESPN FC, Stewart Robson.

"Saya tidak yakin dia [Ozil] menyukai gaya bermain Unai Emery. Dia tidak yakin bisa menekan lawan, dia tidak yakin bisa memainkan gaya sepak bola yang diinginkan Emery."

"Saya kira itulah sebabnya Emery mendatangkan Ceballos untuk mengisi ruang di belakang dua striker. Dia mungkin merupakan pemain Spanyol U-21 terbaik," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Tepat

Ceballos bisa memenuhi setiap permintaan Emery. Dia gesit, punya visi bermain apik, agresif, dan bisa melepaskan umpan sempurna. Jika Ceballos datang, Ozil mungkin lebih sering dicadangkan, juga Mkhitaryan.

"Dia [Ceballos] pemain yang bisa melepaskan umpan apik, dia bisa berlari membawa bola, dia punya pergerakan cerdas, dia bisa membuat umpan-umpan cerdas," lanjut Robson.

"Saya kira dia tipe pemain yang tepat untuk Arsenal jika Emery tidak menyukai Ozil dan Mkhitaryan," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.