Sukses

Baru Gabung Barcelona, Jean-Clair Todibo Siap Hengkang ke AC Milan?

Baru saja bergabung dengan Barcelona, pemain berumur 19 tahun ini sudah dihadapkan dengan pintu keluar Nou Camp. Jean-Clair Todibo disebut-sebut tengah diincar AC Milan.

Liputan6.com, Barcelona - Bek muda asal Prancis, Jean-Clair Todibo, dikabarkan tengah diincar AC Milan. Padahal, pemain berumur 19 tahun itu, baru saja bergabung dengan Barcelona pada Januari lalu.

Meski umurnya masih muda dan minim pengalaman bermain di level tertinggi, namun sejumlah klub Eropa dikabarkan tertarik untuk memboyongnya dari Nou Camp. Salah satunya, seperti yang dilaporkan Mundo Deportivo, adalah AC Milan.

Klub raksasa Serie A tersebut diketahui sedang membutuhkan tambahan amunisi baru di sektor pertahanan. Sampai saat ini, mereka hanya bisa mengandalkan Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio untuk membantu sang kiper, Gianluigi Donnarumma.

Bek lainnya, Mattia Caldara, mengalami cedera panjang dan belum diketahui kapan bisa kembali merumput bersama Krzysztof Piatek dkk. Selain itu, mereka juga memiliki pemain muda bernama Matteo Gabbia yang baru pulang dari masa pinjaman di klub Serie C, Lucchese.

Situasi ini membuat AC Milan membutuhkan bek baru. Diyakini Todibo bisa memenuhi harapan itu mengingat dirinya sudah mengantongi pengalaman bermain di klub sebesar Barcelona, meskipun hanya berlangsung selama beberapa bulan saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didesak Kebutuhan

Awalnya, Barcelona berencana memboyong Todibo dengan status bebas transfer dengan menunggu masa kontraknya habis pada bulan Juni. Namun karena didesak kebutuhan bek, sang juara La Liga itu langsung memboyongnya pada bulan Januari.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Barcelona mempercepat kepindahan Todibo dengan mengeluarkan uang senilai satu juta euro sebagai biaya transfer kepada klub sebelumnya, Toulouse. Ia juga sempat mencatatkan dua penampilan di La Liga.

Namun pada bursa transfer musim panas ini, ia justru dikabarkan akan dilepas oleh Barcelona. Salah satu pemicunya adalah materi Barcelona di lini belakang yang membuatnya jadi pilihan keempat sang pelatih, Ernesto Valverde.

3 dari 3 halaman

Incaran AC Milan Lainnya

Selain Todibo, Milan juga sebenarnya tengah dirumorkan dekat dengan Merih Demiral. Pemain yang baru direkrut Juventus dari Sassuolo itu punya situasi yang kurang lebih sama dengan Todibo, yakni menjadi pilihan keempat dari sekian bek yang ada.

Awalnya Juventus berniat melepasnya, tapi tak ingin kehilangan kontrol akan sang pemain. Dengan demikian, opsi pinjaman dirasa pas. Namun Bianconeri langsung berubah pikiran setelah melihat performa bek asal Turki itu saat menghadapi Inter Milan di International Champions Cup.

Pertandingan melawan sang musuh bebuyutan tersebut berlangsung di Tiongkok pada hari Rabu (24/7), dan berakhir dengan kemenangan Juventus melalui adu penalti. Demiral masuk di babak kedua dan sempat menunjukkan aksi tackling bersihnya ke Ivan Perisic.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.