Sukses

Tuntutan Gaji Bikin Gareth Bale Batal Pindah ke Tiongkok?

Sebuah kabar terbaru terungkap mengenai masa depan Gareth Bale. Winger Real Madrid itu diberitakan gagal untuk pindah ke Tiongkok musim depan.

Liputan6.com, Madrid - Winger Real Madrid, Gareth Bale, dikabarkan gagal hengkang ke klub Tiongkok. Masalah gaji yang tinggi membuat transfer ini gagal terwujud.

Seperti diketahui, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengonfirmasi bahwa Gareth Bale tidak masuk dalam rencananya musim depan. Ia menyebut bahwa timnya tengah mengupayakan sang winger untuk dijual dalam jangka waktu dekat.

Menurut laporan yang beredar, pihak Bale tengah bernegosiasi dengan dua klub asal Tiongkok. Adalah Jiangsu Suning dan Beijing Guoan yang tertarik untuk memboyongnya.

Namun, menurut laporan Oriental Sports Daily, kedua klub itu tidak jadi mendatangkan Bale. Keduanya diberitakan gagal mencapai kata sepakat dengan sang pemain.

Menurut laporan tersebut, kedua tim CSL itu sangat serius untuk mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Namun, mereka terkendala memenuhi tuntutan gaji sang winger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Gaji

Bale memang mematok gaji yang kelewat tinggi. Ia menginginkan bayaran sebesar 1 juta pounds per minggu di Tiongkok.

Kedua klub itu merasa permintaan terlalu berlebihan sehingga mereka gagal mencapai kesepakatan dengan sang pemain.

3 dari 4 halaman

Tidak Mau Dipinjamkan

Sementara beberapa waktu yang lalu, Jonathan Barnett, agen Bale, menutup kemungkinan untuk kliennya dipinjamkan ke klub lain.

Di mata Barnett, Bale merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Untuk itu tidak layak baginya untuk pindah dari Real Madrid sebagai pemain pinjaman.

Untuk itu Barnett tengah mengupayakan negosiasi dengan beberapa klub yang berpotensi menjadi pelabuhan karier Bale yang baru.

4 dari 4 halaman

Jadi Pahlawan

Meski sempat menolak bermain, Bale akhirnya tampil pada laga uji coba melawan Arsenal pagi tadi.

Pada saat itu winger Timnas Wales itu mencetak gol yang membawa El Real memperkecil ketertinggalan dari Arsenal.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.