Sukses

Belum Waktunya Liverpool Bawa Pulang Philippe Coutinho

Coutinho meninggalkan Liverpool pada 6 Januari 2018. The Reds mendapat uang sebesar 142 juta pound dari Barcelona.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menolak memulangkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai belum waktunya pemain Timnas Brasil itu kembali ke Anfield Stadium.

Coutinho meninggalkan Liverpool pada 6 Januari 2018. The Reds, sebutan Liverpool, mendapat uang sebesar 142 juta pound dari hasil penjualan Countiho ke Barcelona.

Namun, belum genap dua tahun bersama Barcelona, masa depan Coutinho sudah suram. Terlebih, performanya tidak memuaskan pada musim lalu, hanya mencetak 10 gol dan enam assist dari 22 pertandingan untuk Barcelona.

Akibat kurang puas dengan performa Coutinho, Barcelona memutuskan mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann seharga 120 juta euro. Tentunya, kehadiran Griezmann mengancam keberadaan Coutinho.

"Saya menyukai Coutinho, dia pemain yang fantastis atau semacam itu saja. Namun, untuk mendatangkannya butuh uang yang banyak, tapi sekarang belum waktunya," kata manajer Liverpool berusia 52 tahun tersebut, dikutip dari ESPN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Coutinho menghabiskan waktu yang cukup lama bersama Liverpool, yakni sejak 2012 hingga 2018. Selama itu, mantan pemain Inter Milan tersebut mencetak 54 gol dari 201 pertandingan di semua kompetisi bersama The Reds.

"Secara umum, saya berterima kasih. Coutinho membantu setiap tim di dunia, 100 persen. Seperti yang saya bilang, dengan memiliki dia membuat tim lebih baik, termasuk kami," ucap Klopp.

"Namun, saya harap dia mendapatkan keberuntungannya di Barcelona," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Berkomunikasi

Kendati Coutinho sudah meninggalkan Liverpool sejak Januari 2018, Klopp mengaku tetap berkomunikasi dengan pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Kami memang masih berkomunikasi. Namun bukan kontak yang sangat dekat seperti bahasan koran. Saya tahu persis apa yang akan dilakukannya," kata Klopp mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.