Sukses

Pelatih Sporting Punya Alasan Kuat agar Bruno Fernandes Tak Pindah ke MU

Bruno Fernandes terus dikabarkan bakal bergabung dengan MU. Marcel Keizer justru berharap Fernandes tetap tinggal di Sporting.

Liputan6.com, Lisbon - Bruno Fernandes telah banyak dikaitkan dengan Manchester United (MU). Dan, beberapa sumber melaporkan bahwa klub Liga Inggris itu hampir mencapai kesepakatan untuk gelandang Portugal yang sudah mencetak 32 gol untuk Sporting Lisbon musim lalu.

Bruno sendiri menegaskan keinginannya untuk bermain di Liga Inggris saat tur pramusim bersama anggota skuat lainnya. Sekarang, pelatih kepala Sporting, Marcel Keizer, justru berharap Fernandes tetap tinggal di klub dan tak pindah ke MU, karena ia pemain yang tak tergantikan.

"Seorang pemain dengan kualitasnya tidak dapat diganti. Jika itu terserah saya, pasar akan ditutup, itu cukup baik bagi saya," kata Keizer.

"Tetapi semua tim menunggu untuk melihat apa yang terjadi sehubungan dengan pemain baru dan kemungkinan transfer.

"Sporting ingin mempertahankan yang terbaik tetapi kami tidak dalam posisi untuk menjaga semua pemain kami dan sesuatu akan terjadi tetapi saya berharap mereka bisa tetap di sini," ujar Keizer.

Pernyataan Keizer ini seolah menjawab gosip yang beredar yang menyebut Fernandes bakal bergabung dengan MU. Sejauh ini pihak MU disebut-sebut sudah mengajukan tawaran, namun dianggap Sporting CP belum sesuai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasrah

Sporting CP menghargai Bruno lebih dari 62 juta euro atau setara dengan Rp 970 miliar. Harga tersebut membuat MU masih berpikir untuk menggaet Bruno.

Terkait hal tersebut, Bruno terlihat pasrah. Dia hanya menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Sporting CP hingga bursa transfer musim panas berakhir.

3 dari 3 halaman

Statistik Bruno Fernandes

Berikut statistik Bruno Fernandes selama memperkuat Sporting CP pada 2 Juli 2017:

Main: 109

Menit main: 9.395

Gol: 48

Assist: 38

Kartu kuning: 28

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.