Sukses

Asensio Beri Real Madrid Kabar Buruk di Tur Pramusim

Cedera itu didapat Asensio saat Real Madrid menantang Arsenal, Selasa (23/7/2019). Ia berbenturan dengan striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang dan harus diganti pada menit ke-60.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mendapat kabar buruk dalam tur pramusimnya ke AS tahun ini. Striker muda Marco Asensio mengalami cedera lutut parah dan akan absen dalam waktu yang lama.

Cedera itu didapat Asensio saat Real Madrid menantang Arsenal, Selasa (23/7/2019). Ia berbenturan dengan striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang dan harus diganti pada menit ke-60.

Saat ditandu, Asensio juga terlihat sangat marah dengan cederanya. Ia tertangkap kamera sedang memukul tandu saat dibawa keluar lapangan.

"Setelah didiagnosa dan diperiksa oleh tim medis Real Madrid, Asensio mengalami cedera ACL di lutut kirinya," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Asensio akan dioperasi dalam beberapa hari mendatang," tulis pernyataan Real Madrid itu menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

Dalam jumpa pers usai laga, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga sempat menyampaikan kekhawatirannya.

"Kami sedikit khawatir dengan kondisi Asensio. Itu mengenai bagian lututnya. Dia langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tapi itu terlihat buruk," kata Zidane.

"Kondisi ini sangat buruk bagi Real Madrid. Kami kehilangan pemain yang penting bagi tim," Zidane menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rencana Real Madrid

Di sisi lain, cederanya Asensio kemungkinan besar akan berdampak pada rencana transfer Real Madrid. Mereka kabarnya tak jadi meminjamkan Dani Ceballos ke Arsenal.

Namun cedera Asensio juga tidak berpengaruh pada Gareth Bale. Real Madrid tetap ingin melepas pemain asal Wales tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.