Sukses

5 Bintang Berpotensi Berharga Sensasional di Bursa Transfer Pemain

Transfer pemain dengan nilai sensasional yang melibatkan klub-klub elite Eropa di prediksi bakal terjadi di bursa transfe musim panas ini.

Jakarta - Hingga akhir bulan Juli 2019 ini sudah banyak terjadi transaksi transfer di bursa transfer pemain. Diperkirakan dari 1 miliar pounds telah dibelanjakan klub-klub Eropa untuk membeli pemain baru.

Lebih dari seperempat miliar pounds sudah dihabiskan Real Madrid pada bursa transfer  pemain musim panas ini. Madrid mengeluarkan 90 juta pounds untuk memboyong Eden Hazard dari Chelsea. Selain itu, Los Blancos juga merekrut Luka Jovic, Eder Militao dan Ferland Mendy.

Tidak mau kalah, Barcelona membayar Atletico Madrid 108 juta pounds untuk merekrut Antoine Griezmann. Mereka sebelumnya sudah mencapai kesepakatan dengan Frenkie de Jong pada Januari.

Atletico sudah menemukan pengganti Griezmann dengan merekrut penyerang Benfica berusia 19 tahun Joao Felix. Transfer Felix itu menjadikannya pemain paling mahal dalam sejarah klub.

Di Premier League, juara bertahan Manchester City memecahkan rekor transfer klub untuk mengontrak gelandang Rodri dari Atletico dengan biaya 63 juta pounds. Tottenham juga memecahkan rekor transfer klub dengan menghabiskan 54 juta pounds untuk pemain Lyon Tanguy Ndombele.

Bayern Munchen juga memperbaiki skuat mereka pada musim panas ini. Mereka mendatangkan juara Piala Dunia Prancis Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard ke Allianz Arena.

Masih ada sejumlah klub yang akan membutuhkan perbaikan selama bursa transfer musim panas ini. Dengan demikian, akan ada banyak sekali uang yang dihabiskan.

Berikut ini lima pemain yang masih bisa menghasilkan banyak uang di bursa transfer pemain dalam beberapa minggu ke depan seperti dilansir Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Harry Maguire

Ini adalah kisah transfer yang terasa seperti sudah berlangsung lama. Musim panas lalu, Jose Mourinho gagal membawa Harry Maguire ke Manchester United dan akhirnya menyebabkannya dipecat pada bulan Desember.

Sekarang, United sepertinya ingin kembali mengejar Maguire. Namun, mereka akan menghadapi persaingan dari rival sekotanya Manchester City.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah mengatakan kepada Leicester bahwa dia ingin hengkang pada musim panas ini. Itu tentunya akan memicu perang harga antara kedua tim Manchester.

Sangat mungkin bahwa The Foxes akan menuntut biaya rekor dunia untuk Maguire, melebihi 75 juta pounds yang dibayarkan Liverpool untuk Virgil van Dijk.

3 dari 6 halaman

Neymar

Sepertinya hampir mustahil untuk mengabaikan nama Neymar dari berita saat ini. Pada 2017, Neymar memutuskan bergabung dengan PSG dari Barcelona dalam kesepakatan 200 juta pounds. Dua tahun berlalu, semua orang sepertinya menyadari bahwa kepindahannya ke Prancis tidak berhasil.

Neymar pindah ke Paris untuk membantu mencapai ambisi utamanya memenangkan Ballon d'Or. Namun dalam kenyataannya, mimpi itu tidak pernah terwujud. Karier Neymar di PSG diganggu oleh cedera, dan bahkan ketika fit, dia diungguli oleh Kylian Mbappe.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sudah mengklaim bahwa Neymar ingin meninggalkan PSG pada musim panas ini. Namun juara Ligue 1 itu tidak mau melepaskan aset berharga mereka. Masalah terbesar bagi Barcelona adalah biayanya. Jika melepas Neymar,PSG pasti ingin mendapatkan hampir semua uang yang mereka habiskan untuk pemain berusia 27 tahun itu dua tahun lalu.

Barcelona sudah menghabiskan banyak uang untuk Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong di musim panas ini. Jadi mereka mungkin perlu menjual pemain sebelum melakukan pembelian pemain baru lagi.

4 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Ada ketidakpastian seputar beberapa pemain bintang Manchester United pada musim panas ini. Paul Pogba telah dikaitkan dengan Juventus dan Real Madrid. Namun, kepindahan Pogba sepertinya tidak mungkin terjadi mengingat tingginya harga yang diminta United.

Pemain lain yang mungkin sedang menuju pintu keluar dari Old Trafford adalah Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu memiliki musim pertama yang bagus di klub. Namun, setelah pemecatan Jose Mourinho, ia mulai tersingkir di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Inter Milan adalah klub yang kemungkinan besar akan menjadi destinasi Lukaku berikutnya dan sudah mengadakan pembicaraan dengan United mengenai kepindahan untuk striker berusia 26 tahun itu. Inter sudah menawarkan untuk membawanya ke San Siro dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli meski United menginginkan biaya sekitar 80 juta pounds.

Lukaku ingin pindah ke Italia. Jadi mungkin hanya masalah waktu sampai dia memaksa hengkang dari United.

5 dari 6 halaman

Mauro Icardi

Jika Romelu Lukaku ingin meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Inter Milan, maka klub Seri A itu harus menjual striker kontroversial Mauro Icardi. Tentu saja transfer itu sangat mungkin terjadi.

Tanpa diragukan lagi, Icardi adalah salah satu pencetak gol paling berbakat di Eropa. Dia sudah membuktikannya saat bersama Inter dengan mencetak 124 gol hanya dalam 219 pertandingan di semua kompetisi. Namun, perilakunya di luar lapangan kerap menjadi masalah.

Icardi dicopot sebagai kapten Inter pada bulan Februari dan kemudian menolak bermain dalam pertandingan Liga Eropa melawan Rapid Wien. Sejak itu, Icardi dan agennya, yang juga istrinya, sudah membuat sejumlah komentar yang menyatakan bahwa dia ingin meninggalkan klub.

Pemain berusia 26 tahun itu kini sudah meninggalkan markas latihan pra-musim Inter di Swiss di tengah desas-desus minat dari Juventus. Kepindahan Icardi mungkin akan terjadi dalam waktu dekat.

6 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Barcelona memecahkan rekor transfer klub untuk merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool 18 bulan lalu. Mereka membayar lebih dari 130 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangannya. Transfer ini diharapkan bisa membantu pemain Brasil itu naik ke level berikutnya, tetapi hal itu belum terjadi.

Coutinho lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan di bawah Ernesto Valverde. Dia baru menjadi starter 22 kali di La Liga dan menerima banyak kritik dari sejumlah pendukung klub.

Setelah mengontrak Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann pada musim panas ini, Coutinho mungkin akan kembali kesulitan mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini. Dia mungkin sebaiknya pindah ke tempat lain. Jika tidak menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran untuk Neymar, maka kemungkinan besar Coutinho akan kembali ke Inggris.

Coutinho sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, meskipun agennya membantah rumor tersebut. Jika meninggalkan Barcelona, kemungkinan besar Coutinho akan kembali ke Anfield, tetapi semua itu mungkin sangat tergantung pada biaya transfernya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.