Sukses

Solskjaer Belum Putuskan Penyandang Ban Kapten Manchester United

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, masih belum menentukan siapa kapten timnya untuk musim kompetisi 2019-2020.

Manchester - Ole Gunnar Solskjaer memiliki tugas tambahan di Manchester United (MU) jelang bergulirnya musim 2019-20. Tugas tersebut adalah menunjuk kapten baru Manchester United setelah Antonio Valencia hengkang.

Manchester United masih belum memiliki kapten. Pada musim 2018-19, Ashley Young berperan sebagai deputi kapten karena Valencia jarang bermain.

Namun, sambutan yang negatif dari suporter membuat Solskjaer tak bisa mempertahankan ban kapten untuk Ashley Young. Karena itu, Solskjaer harus mempertimbangkan matang-matang mengenai kapten klub berikutnya.

Pada laga melawan Inter Milan, Nemanja Matic menggunakan ban kapten Manchester United. Hal itu membuat Matic juga berpeluang menjadi kapten anyar klub.

Namun, ada juga pertimbangan politis yang harus diperhatikan oleh Solskjaer. Hal tersebut menyangkut masa depan pemain Manchester United. Terutama menyangkut masa depan Paul Pogba dan David de Gea.

Ban kapten diprediksi bisa membuat para pemain tersebut mengubah pendiriannya dan berkomitmen untuk bertahan di Manchester United untuk waktu yang lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

David de Gea Paling Pantas

Berbagai nama calon kapten Manchester United sudah menyeruak dari berbagai lini. Namun, David de Gea dinilai paling pantas untuk menjadi kapten baru Manchester United.

David de Gea sudah berada di Manchester United selama delapan tahun. Ia berada di Manchester United ketika klub tersebut masih dikapteni oleh Nemanja Matic.

Selain itu, de Gea disebut akan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Hal itu membuat de Gea berpeluang mengakhiri kariernya di klub tersebut.

Faktor tersebut membuat David de Gea dinilai menjadi pemain yang paling pantas menjadi kapten baru Manchester United.

Sumber: Manchester Evening News

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.com

  • Solskjaer