Sukses

3 Alasan Arsenal Layak Rekrut Ivan Perisic dari Inter Milan

Arsenal bisa memboyong Ivan Perisic yang jasanya tidak lagi diperlukan Inter Milan.

Jakarta - Arsenal jadi salah satu peminat Ivan Perisic yang berencana meninggalkan Inter Milan musim panas ini. Dia tak masuk skema pelatihanyar Antonio Conte.

Perisic bergabung dengan Inter pada tahun 2015 dari Wolfsburg. Sejak saat itu, pemain Kroasia itu menjadi pemain andalan La Beneamata di sektor sayap.

Dia sepertinya tidak akan bertahan di San Siro musim depan. Manajer Arsenal, Unai Emery, ingin memboyong sang pemain ke London pada musim panas ini.

The Gunners butuh tambahan kualitas di sektor sayap. Manajer asal Spanyol itu ingin mendatangkan wajah-wajah baru termasuk Perisic.

Namun, anggaran transfer Arsenal sangat terbatas setelah mereka gagal lolos ke Liga Champions. Akan tetapi, Arsenal sangat membutuhkan pemain seperti Perisic.

Berikut ini tiga alasan Arsenal harus mengejar Perisic seperti dilansir Madaboutepl:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Serbabisa

Fleksibilitas adalah salah satu alasan utama mengapa Perisic adalah pemain yang cukup diminati dalam sepak bola.

Sebagai pemain sayap, pemain berusia 30 tahun itu juga mampu bermain sebagai bek sayap serta gelandang serang karena etos kerjanya yang cukup mengesankan.

Arsenal punya masalah terkait dengan cedera dalam beberapa tahun terakhir. Fleksibilitas Perisic akan memberi Emery pemain yang sudah terbukti bisa beroperasi di berbagai posisi.

3 dari 4 halaman

Kualitas Lebih Baik dibanding Winger Lain di Arsenal

Henrikh Mkhitaryan kesulitan memberikan dampak yang besar di area sayap pada musim lalu. Danny Welbeck juga bukan pemain sayap kelas dunia, dan dia akan pergi begitu kontraknya berakhir pada akhir Juni.

Perisic mencetak 8 gol dan membuat 3 assist dalam 34 penampilan di Serie A pada musim lalu. Di Premier League yang lebih terbuka, ia pastinya bisa mencatatkan statistik yang lebih baik.

Jago menggiring bola, Perisic bisa melepas umpan silang yang akurat dan punya kecepatan sehingga ia akan menjadi tambahan yang sangat bagus bagi Arsenal.

4 dari 4 halaman

Sosok Pemimpin di Lapangan

Belakangan ini, Arsenal sering mendapat kritik karena kurangnya pemimpin di lapangan. The Gunners kadang-kadang kehilangan arah di lapangan dan kedatangan Perisic tidak hanya akan menambah kualitas, tetapi juga sedikit pengalaman dan kepemimpinan di ruang ganti.

Pemain Kroasia itu sekarang memasuki usia puncak dan punya banyak pengalaman. Dia bisa memimpin dengan memberi contoh dengan etos kerjanya. Itu sangat dibutuhkan Arsenal jika mereka ingin bersaing dengan tim-tim papan atas Premier League pada musim depan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.