Melantai di Pasar Online, 5 Klub Shopee Liga 1 Ingin Panen Keuntungan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 24 Jul 2019, 18:10 WIB
Diperbarui 26 Jul 2019, 11:39 WIB
Shopee Liga 1

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC, Bhayangkara FC, Madura United, Persela Lamongan, dan Semen Padang sudah terdaftar dalam Official Shop Shopee Liga 1 Clubs. Dengan masuk di pasar online, lima klub Indonesia itu berharap menambah pemasukan klub.

Secara resmi, lima klub Shopee Liga 1 2019 itu menjual jersey home and away mereka di situs belanja online, Shopee. Madura United misalnya, mereka berharap bisa menjual semua jersey yang dijual di perusahaan e-commerse terbesar di Asia Tenggara dan Chinese Taipei tersebut.

COO (Chief Operating Officer) Madura United, Annisa Zhafarina menyambut baik kerja sama ini. Sebab, dia yakin penjualan jersey Madura United bakal naik drastis.

"Orang Madura banyak yang merantau. Ini memudahkan akses mereka mendapat pernak-pernik tim. Kerja sama ini membantu kami meningkatkan penjualan sales. Terlebih, penjualan kami sudah bagus," katanya di Holywings, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

"Penjualan yang kita targetin kalau bisa sampai sold out. Mulailah jangan beli jersey Shopee Liga 1 KW lagi karena sekarang sudah mudah bisa beli di Shopee," ujar Annisa melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Membantu Penjualan

Shopee Liga 1 2019
Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Dody Iryawan)

Sementara itu, CEO Semen Padang Hasfi Rafiq menilai pasar online saat ini sedang naik daun. Bahkan, bagi Kabau Sirah, penjualan melalui online juga menjadi bagian rencana masa depan mereka.

"Sangat baik sekali peluncuran ini karena orang Padang ada di mana-mana. Tentunya ini sangat membantu kami melakukan penjualan. Kami baru menyiapkan jersey home dan away," kata Hasfi.

Peluncuran Official Shop Shopee Liga 1 Clubs juga didukung oleh pihak Bhayangkara FC. Bahkan, mereka berniat menjual jersey dengan tanda tangan pemain tim asuhan Alfredo Vera.

"Hanya saja, harganya (jersey dengan tanda tangan pemain) sedikit berbeda," ucap Direktur Marketing Bhayangkara FC, Ali Reza.

3 dari 3 halaman

Banyak Kejutan

Dengan membeli marchandise Liga 1 di Shopee, para penikmat sepak bola Indonesia bakal mendapat banyak kejutan. Shoppe, saat ini sedang mempromosikan Shopee 8.8 Men Sale yang berlangsung hingga 8 Agustus mendatang.

Pengguna aplikasi belanja online ini bakal mendapat diskon hingga 90 persen yang memenuhi kebutuhan utama bagi para pria.

"Kami menyiapkan beberapa promo, bisa itu gratis ongkos kirim hingga diskon-diskon tak terduga. Namun, pembeli juga bisa mengklaim tiket pertandingan secara gratis tanpa belanja," ujar Reski Yanuar, Indonesia's Country Brand Manager Shopee.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo