Sukses

Ronaldo Jadi Atlet dengan Tarif Endorse Termahal di Instagram

Akun Instagram pemain Juventus, Cristiano Ronaldo hingga saat ini memiliki 176 juta followers.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tidak hanya terkenal di dunia nyata. Popularitas pemain Juventus itu juga tidak terbantahkan di jagat maya. Media sosial pemain Portugal tersebut tidak pernah sepi. Bahkan akun Instagram pemain yang dijuluki CR7 itu memiliki 176 juta followers. 

Seiring kenaikan jumlah followers, akun media sosial pribadi Ronaldo kini juga berfungsi sebagai mesin uang. Seperti dilansir AS, pemasukannya dari platform ini melampaui atlet-atlet lain seperti Le Bron James, Lionel Messi, Virat Kohli, maupun Floyd Mayweather jr. 

Situs analitik Instagram, Hopper, belum lama ini coba mengurutkan pendapatan selebgram di dunia sepanjang 2019. CR7 berada di urutan teratas. Pendapatan eks pemain Real Madrid dan Manchester United (MU) tersebut mendekati 874.361 euro atau bila dikonversi ke mata uang Indonesia, menyentuh  Rp13,6 Miliar untuk sekali mengunggah konten promosi. 

Di bawah Ronaldo menyusul bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar. Pemain asal Brasil itu meraup 647.417 euro untuk sekali promo. Sementara itu Messi dihargai 647.417 euro. Sedangkan di posisi keempat ditempati legenda hidup timnas Inggris, David Beckham.

PemainLA Lakers, LeBron James berada di urutan kelima. James jadi atlet non sepak bola dengan pemasukan tertinggi yakni,  243.902 euro. Posisi 10 besar lainnya juga ditempai Ronaldinho, Gareth Bale, Ibrahimovic, Luis Suárez, dan atlet kriket, Virat Kohli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setara Ariana Grande

Meski demikian, pendapatan atlet-atlet ternama di atas masih kalah bila dibandingkan dengan selebriti sekaliber Kylie Jenner. Sekali posting di Instagram, wanita berusia 21 tahun tersebut bisa meraup pemasukan hingga satu juta euro atau setara dengan Rp15,5 Miliar.  

Angka ini membuat Jenner berada di posisi teratas versi Hopper. Sementara penyanyi berusia 26 tahun, Ariana Grande setingkat dengan Ronaldo, dan pemasukan Selena Gomez, Dwayne Johnson, Beyonce, Taylor Swift tidak berbeda jauh dari Neymar dan Justin Bieber.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.