Sukses

Bayern vs Milan: Tampil Gemilang, Theo Hernandez Gusur Rodriguez di Posisi Bek Kiri?

Pemain baru Theo Hernandez dimainkan Marco Giampaolo di laga Bayern vs Milan di ajang ICC 2019.

Liputan6.com, Kansas City - AC Milan harus menelan pil pahit di laga pertama mereka di International Champions Cup (ICC) 2019, di Stadion Children's Mercy Park, Kansas City, Amerika Serikat. Rabu (24/7) pagi WIB, mereka kalah 0-1 dari Bayern Munchen.

Kekalahan ini seperti menjadi penanda buruk debut pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo. Namun begitu, mantan pelatih Cagliari ini mengaku tak terlalu kecewa.

Dia bahkan menyebut melihat banyak hal positif dari performa AC Milan di ICC. Selain itu, I Rossoneri juga tidak tampil dengan kekuatan penuh, karena beberapa pilar absen.

Di laga ini, Giampaolo juga mencoba beberapa pemain baru. Salah satunya, Theo Hernandez, bek kiri yang baru direkrut dari Real Madrid.

Performa pemain berusia 21 tahun itu ternyata membuat Giampaolo semringah. Tak hanya membantu pertahanan, Hernandez juga beberapa kali melakukan manuver menopang serangan, bahkan menusuk pertahanan lawan. Sayang Hernandez mengalami cedera dan harus digantikan Andrea Conti di menit ke-45.

"Saya sangat menyukai Theo Hernandez. Dia memperlihatkan kualitas yang luar biasa," ujar Giampaolo, kepada AC Milan TV, seperti dikutip Sempremilan. "Sayang, dia harus cedera. Tapi, saya sangat menyukai saat dia bermain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Memukau

Sebelum digantikan, Hernandez memang beberapa kali membuat aksi-aksi memukau. Beberapa kali dia memberi umpan lewat sayap, yang membahayakan pertahanan Munchen.

Salah satunya kepada Daniel Maldini, putra legenda AC Milan, yang juga diturunkan Giampaolo.

Dalam sebuah momen di lapangan, Hernandez mengirim bola kepada Maldini yang sudah berada di kotak penalti.

Maldini sempat menyentuh bola sebentar, memainkannya, sebelum melakukan tembakan ke gawang Munchen. Sayang, tembakannya masih di atas gawang Munchen.

3 dari 3 halaman

Gantikan Rodriguez?

Lantaran penampilan gemilangnya inilah, kini banyak yang memprediksi Hernandez punya masa depan cerah di AC Milan.

Yang jelas, dia bisa jadi pesaing Ricardo Rodriguez yang musim lalu banyak dimainkan sebagai bek kiri oleh pelatih Gennaro Gattuso. Di Serie A 2018/19, Rodriguez total tampil 35 kali dari total 38 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.