Sukses

Jadi Incaran Barcelona, David Alaba Belum Pikirkan Pindah

David Alaba menolak berkomentar terkait rumor ke Barcelona, karena dia masih ingin fokus bersama Bayern Munchen untuk musim depan.

Liputan6.com, Munchen - David Alaba mengaku sepenuhnya fokus pada Bayern Munchen meskipun spekulasi transfer baru-baru ini menghubungkannya dengan kepindahan musim panas ke Barcelona.

Sebuah laporan di El Mundo Deportivo pada hari Senin mengklaim bahwa Barcelona mengamati situasi pemain internasional Austria itu. Blaugrana menyebut Alaba bak empat pemain menjadi satu, apabila merujuk fleksibilitas taktis permainan.

Bayern telah mendatangkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid seharga 80 juta euro musim panas ini. Lucas mengisi pos bek kiri, di mana posisi itu juga ditempati Alaba.

Kedatangan Hernandez jelas jadi ancaman bagi Alaba. Apalagi Lucas Hernandez menjadi bek termahal di dunia usai diboyong Bayern Munchen.

Die Roten tentu enggan menyia-nyiakan Hernandez dengan menempatkannya sebagai cadangan. Alaba pun disebut-sebut bakal dijual karena Bayern Munchen butuh dana setelah menggelontorkan dana besar untuk Hernandez.

Barcelona juga berupaya menggaet bek kiri baru. Selain Alaba, bek Real Betis, Junior Firpo juga masuk daftar beli klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

"Saya memiliki fokus sepenuhnya di sini, di Munich dan untuk persiapan. Saya pikir kami memiliki banyak hal untuk dilakukan di musim baru," kata Alaba, seperti dikutip oleh Bild.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Miranda

Kontrak Alaba bersama klub Bavaria itu baru akan habis pada Juni 2021. Langkah yang diambil Barcelona bisa menandakan bagaimana nasib Juan Miranda, apakah promosi dari Barcelona B atau dipinjamkan.

Bayern telah membiarkan sejumlah bintang mereka pergi pada musim panas ini seperti Franck Ribery, Arjen Robben, dan Mats Hummels. Alaba bisa menjadi yang terbaru.

3 dari 3 halaman

Aset Terbesar

Alaba bergabung dengan Bayern pada 2009 dan telah menjadi starter untuk tim dalam beberapa tahun terakhir. Alaba sesungguhnya menjadi salah satu aset terbesar Die Roten, tapi tidak lepas dari kans untuk dijual.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.