Barcelona Terancam Tidak Bisa Bawa Pulang Neymar

Oleh Liputan6.com pada 24 Jul 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 25 Jul 2019, 16:15 WIB
Pemain PSG, Neymar, berpose saat merayakan pesta ulang tahunnya. (AFP/Thomas Samson)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendapat kabar buruk terkait transfer Neymar. Sebab, Paris Saint-Germain (PSG) memberikan tenggat transfer yang cukup singkat.

Barcelona ingin mendatangkan Neymar dari PSG pada bursa transfer musim ini. Meski sudah mendapatkan Antoine Griezmann, Barcelona masih menginginkan Neymar untuk memperkuat tim yang sekarang.

Juara La Liga Spanyol ini sangat merindukan trofi Liga Champions dan Neymar diyakini mampu membantu meraihnya. Terlebih, Barca mengejar Neymar untuk mewujudkan permintaan Lionel Messi.

Dua tahun lalu, Barcelona menjual Neymar ke PSG untuk 222 juta euro. Sekarang situasinya dibalik, PSG tidak mau rugi dan memasang harga 300 juta euro untuk Neymar.

Jelas, Barcelona harus mencari cara untuk memenuhi tuntutan PSG tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Neymar Menyesal

Pesepak Bola yang Mengalami Cedera di Januari
1. Neymar Jr – Neymar mengalami cedera saat bertemu Strasbourg. Padahal Neymar tampil bagus bersama PSG sejak awal musim bergulir. Hal tersebut membuat Neymar absen saat bertemu Man United. (AFP/Franck Fife)

Kini, Neymar menyesali keputusan tersebut. Dia tahu potensinya justru buntu bersama PSG. Pulang ke Barcelona bisa jadi jalan terbaik untuk menyelamatkan kariernya. Neymar berharap, Barcelona bekerja keras.

CNews mengklaim PSG telah menetapkan tenggat transfer jika Barcelona ingin menuntaskan pembelian Neymar. Kabarnya, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi cemas gosip Neymar bakal mengganggu persiapan tim jelang musim baru.

Barcelona sebenarnya punya waktu sampai 31 Agustus, sesuai batas waktu bursa transfer La Liga. Namun, PSG tidak mau menunggu terlalu lama, juara Prancis itu ingin urusan Neymar tuntas sebelum 31 Juli, sembilan hari sebelum musim baru Ligue 1.

 

3 dari 3 halaman

Gagal Dapatkan Neymar?

Dengan tenggat waktu tersebut, Barcelona hanya punya waktu 7 hari lagi. Jelas, tenggat transfer itu memberatkan Barca yang masih mencari cara mendapatkan Neymar.

Barca disebut sudah mengajukan dua tawaran dengan skema uang plus pemain, tapi PSG menolak keduanya mentah-mentah. PSG sebenarnya tertarik dengan Philippe Coutinho, tetapi uang yang ditawarkan Barca terlalu sedikit.

Artinya, Neymar sangat mungkin bertahan di PSG. Transfer ini bisa gagal total karena Barca sudah menghabiskan banyak uang untuk pembelian beberapa pemain sejauh ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓