Sukses

Bayern vs Milan: Kalah, Marco Giampaolo Lihat Banyak Hal Positif

Laga Bayern vs Milan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan FC Hollywood.

Liputan6.com, Kansas City - Marco Giampaolo gagal mendapatkan debut manis sebagai pelatih AC Milan. Di laga pertamanya bersama I Rossoneri, dia justru harus merasakan kekalahan saat dikalahkan Bayern Muncehn 0-1 di ajang International Champions Cup 2019, di Stadion Children's Mercy Park, Kansas City, Amerika Serikat, Rabu (24/7) WIB pagi.

Satu-satunya gol FC Hollywood di laga ini dicetak gelandang Leon Goretzka pada akhir babak pertama. Goretzka dengan dingin menyelesaikan umpan dari Joshua Kimmich saat injury time babak pertama.

Namun begitu, Giampaolo tampak tak terlalu kecewa. Dia malah terlihat menikmati betul debutnya bersama AC Milan.

"Saya banyak melihat hal positif dari pertandingan ini. Bayern jelas di atas kami, mereka sudah memainkan beberapa pertandingan," ujar Giampaolo, seperti dikutip Sempremilan. "Beberapa pemain inti kami juga tidak tampil. Tapi, kami bisa bisa bermain bagus."

Menariknya, di laga ini, Giampaolo langsung melakukan sejumlah eksperimen untuk AC Milan. Dia memainkan pemain baru Theo Hernandez. Putra Paolo Maldini, Daniel juga menjadi starter.

"Saya sangat menyukai Theo Hernandez. Dia memperlihatkan kualitas yang luar biasa," ujar Giampaolo. "Sayang, dia harus cedera. Tapi, saya sangat menyukai saat dia bermain."

Di laga ini, Hernandez memang cedera dan harus digantikan Andrea Conti di menit ke-45.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coba Skema Baru

Lebih lanjut, Giampaolo menyebut, lawan Bayern, dia memang mencoba beberapa skema yang sempat mereka latih sebelum tampil di pramusim. Dan, beberapa di antaranya berjalan dengan baik.

"Ya, kami mencoba memainkan beberapa ide yang kerap kami latih selama 10 hari terakhir di Milanello (markas latihan AC Milan)" ujar mantan pelatih Cagliari ini.

3 dari 3 halaman

Gol Dianulir

Di laga ini, AC Milan seharusnya bisa menyamakan skor ketika laga tersisa 26 menit lagi. Akan tetapi pemain pengganti Patrick Cutrone gagal menyelesaikan peluang emasnya.

Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan Cutrone digagalkan Sven Ulreich.Bayern sempat menjaringkan dua gol lagi melalui dan David Alaba. Namun kedua gol tersebut dianulir wasit karena handball dan offside.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.