Sukses

3 Alasan Liverpool Harus Bawa Pulang Philippe Coutinho dari Barcelona

Karier Philippe Coutinho bersama Barcelona suram, tidak secermerlang saat bermain di Liverpool.

Barcelona - Philippe Coutinho menjalani periode sulit selama 18 bulan memperkuat Barcelona. Transfer impian bintang asal Brasil itu ke Barcelona berubah menjadi mimpi buruk.

Coutinho tidak disukai oleh para penggemar Barcelona dan penampilannya masih belum sesuai dengan ekspektasi. Sang pemain saat ini sedang dikaitkan dengan kembali ke Liverpool.

Pemain Brasil itu bergabung dengan Liverpool pada 2013 dari Inter Milan dengan nilai 8,5 juta pounds. Selama lima tahun, ia menjadi pemain favorit penggemar berkat kemampuannya yang brilian.

Coutinho menjadi bintang Liverpool hingga musim dingin 2017. Ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Spanyol.

Coutinho pindah ke Barcelona pada Januari 2018, dengan harga yang mencapai 142 juta pounds. Namun, Tim Catalan sepertinya sedang berusaha untuk menjualnya pada musim panas ini.

The Reds masih belum membuat transfer besar pada bursa transfer musim panas ini. Namun, mereka punya peluang untuk menjadikan Coutinho sebagai salah satu pemain yang akan mereka datangkan.

Berikut ini adalah tiga alasan mengapa Liverpool harus membawa pulang Coutinho dari Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperdalam Lini Depan

Philippe Coutinho sudah jelas akan meningkatkan tim mana pun di dunia. Terlepas dari kesuksesan mereka baru-baru ini, Liverpool masih butuh tambahan dan mereka bisa melakukannya dengan beberapa tambahan pada musim panas ini karena mereka ingin memenangkan gelar Premier League.

Fleksibilitas Coutinho akan menjadi dorongan bagi The Reds juga. Sebab, ia bisa bermain sebagai gelandang serang atau penyerang kiri.

Pemain Brasil ini adalah talenta kelas dunia sejati. Dia bisa mengubah permainan dengan kakinya yang cepat dan memiliki kemampuan untuk membuat assist dan mencetak gol.

Coutinho pernah menjadi pemain kunci di Anfield sebelum pindah ke Barcelona. Tidak diragukan lagi kalau The Reds akan mendapat manfaat dari kualitas yang dimiliki Coutinho.

3 dari 4 halaman

Paham Situasi Premier League

Jika Coutinho benar-benar kembali ke Liverpool, Jürgen Klopp tidak perlu khawatir mengenai adaptasi sang pemain di di liga terberat dunia. Beberapa pemain merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan Premier League bahkan sejumlah talenta kelas dunia tidak mampu beradaptasi sama sekali.

Bintang Barcelona itu sudah teruji selama lima tahun di Premier League bersama Liverpool. Bahkan, Coutinho adalah pemain terbaik The Reds selama beberapa tahun.

Sejak mencetak gol pada debut penuhnya melawan Swansea City, Coutinho menjadi bintang di Premier League. Dia bahkan sudah mencetak beberapa gol penting bagi The Reds.

Coutinho sudah mencetak 41 gol untuk Liverpool di liga. Dia bisa melanjutkan perkembangannya di bawah Jürgen Klopp jika memutuskan kembali ke Anfield.

   

4 dari 4 halaman

Liverpool Masih Belum Menemukan Pengganti Coutinho yang Sepadan

Sejak meninggalkan Anfield, Liverpool belum menemukan pengganti Coutinho yang sepadan. Pemain Brasil itu memang punya kemampuan yang luar biasa.

Coutinho bisa membongkar pertahanan lawan dengan mudah dan sudah dibuktikannya selama kariernya di Liverpool. Liverpool sekarang sudah tidak memiliki pemain seperti itu lagi.

The Reds sangat merindukan kemampuan Coutinho yang luar biasa dalam menguasai bola dan mencetak gol dari luar kotak penalti. Beberapa sihir dari pemain Brasil itu mungkin bisa mengubah setidaknya satu dari tujuh hasil imbang yang diraih Liverpool musim lalu sehingga mereka finis di belakang Manchester City.

Gol dari lini tengah bisa menjadi faktor penting untuk musim Liverpool dan Coutinho sering melakukannya di Liverpool. Dan dia melakukannya lebih baik daripada kebanyakan pemain lainnya di dunia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.