Sukses

Doohan: Quartararo Akan Jadi Pesaing Terberat Marquez di MotoGP

Sosok Fabio Quartararo menyedot perhatian setelah tampil mengesankan sepanjang paruh pertama MotoGP 2019.

Melbourne - Marc Marquez nyaris tidak memiliki pesaing serius di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Legenda MotoGP Mick Doohan menyebut salah satu calon rival serius pembalap Repsol Honda itu pada masa depan adalah Fabio Quartararo. 

Sosok Quartararo menyedot perhatian setelah tampil mengesankan sepanjang paruh pertama MotoGP 2019. Rookie asal Prancis tersebut membuat banyak mata meliriknya berkat torehan tiga kali pole dan dua kali podium.

Kiprah Quartararo bahkan lebih bersinar ketimbang rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang awalnya digadang-gadang menjadi pembalap utama tim Petronas Yamaha SRT. Dalam beberapa kesempatan, Quartararo bahkan lebih ciamik dibanding dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

Sepak terjang Quartararo tersebut membuat Mick Doohan tak segan melontarkan pujian. 

"Saya terkesan. Dia bahkan tak suka jika menjadi yang kedua di sesi latihan bebas. Saya yakin dia akan menjadi masa depan di olahraga ini. Sejauh ini, dia cepat dan konsisten. Itulah yang dibutuhkan untuk balapan," kata Doohan, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (23/7/2019). 

"Sangat menyenangkan melihatnya di podium, membuatnya percaya diri. Saya berharap dia segera meraih kemenangan pertama untuk membangun kepercayaan dirinya dan bertarung di setiap pekan demi kesuksesan bukan hanya di sesi latihan." 

"Saya rasa keberadaan Fabio Quartararo bagus untuk olahraga ini. Dia masih bisa dan bisa menjadi rival Marc pada masa depan," sambung legenda MotoGP asal Australia tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Dukungan Motor Yamaha

Doohan mengatakan potensi Quartararo akan lebih maksimal jika mendapat dukungan penuh dari Yamaha, terutama kekuatan motor. 

Sejauh ini, kualitas motor Yamaha dinilai masih di bawah Honda. Yamaha juga belum konsisten meski menunjukkan kemajuan dalam beberapa balapan terakhir, terutama melalui Quartararo dan Vinales. 

"Jika Yamaha punya motor lebih baik, saya rasa Quartararo bisa bersaing dengan Marquez. Saya rasa Fabio dan Alex Rins, dan mungkin Jack Miller bisa menjadi opsi penantang Marc," ujar Doohan. 

Sumber: Bola.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.