Sukses

Sarri Ingin Pemain Juventus Adaptasi dengan Ronaldo

Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengindikasikan kalau Ronaldo jadi figur sentral permainan tim. Pemain lain diharapkannya bisa adaptasi dengan gaya permainan Ronaldo.

Liputan6.com, Nangjin- Maurizio Sarri ingin pemain Juventus meniru etos kerja Cristiano Ronaldo. Soalnya, Ronaldo disebut sebagai pemain yang bisa membuat perbedaan.

Ronaldo tampil impresif dengan 28 gol di musim debutnya bersama Juventus. Dia membantu Juventus merengkuh juara serie A sebanyak 8 kali beruntun. 

Di pramusim, Ronaldo juga sudah tampil impresif. Dia mencetak satu gol saat Juventus kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur di ICC Singapura.

Jelang menghadapi Inter Milan di ICC 2019, Sarri menegaskan Ronaldo sebagai figur sentral di Juventus.

"Dia pemain yang akan membuat perbedaan buat kami. Jadi 10 pemain lainnya harus adaptasi dengan dia," kata Sarri seperti dikutip as.

 

video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sayap Kiri

Sarri menegaskan Ronaldo bakal lebih banyak bermain di kiri selama pramusim. Dia mengatakan Ronaldo lebih suka bergerak.

"Sebagai tim Anda harus cepat adaptasi dengan pergerakannya karena dia mampu membuat perbedaan. Di laga pertama pramusim, dia cetak gol dan punya banyak peluang," ujar Sarri.

Selain Ronaldo, Sarri juga komentari penampilan debut Matthijs de Ligt. Baginya, de Ligt pemain fenomenal.

"De Ligt pemain fenomenal. Dia pemain 19 tahun yang sudah jadi kapten di Ajax. Saya tak tahu apakah dia akan di bench atau tdak," ujarnya.

"Kalau dia main, bek-bek senior seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.