Sukses

Satu Lagi Calon Penerus Messi Tinggalkan Barcelona

Remaja 16 tahun itu digadang-gadang sebagai talenta paling berbakat yang dimiliki Barcelona saat ini.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kembali kehilangan salah satu talenta berbakatnya yang digadang-gadang jadi penerus Lionel Messi. Setelah Takefusa Kubo, kini giliran Xavi Simons yang kabur.

Remaja 16 tahun itu digadang-gadang sebagai talenta paling berbakat yang dimiliki Barcelona saat ini. Simons diproyeksikan jadi penerus Messi. 

Namun Simons memutuskan untuk pergi dari Barcelona. Pada Selasa (23/7/2019), Simons pamitan di media sosial. Simons masih belum mengumumkan klub berikutnya.

"Saya meninggalkan sebagian diriku di Barcelona dan aku akan membawa sebagian dari Barcelona bersamaku. Hari ini tidak mudah, ini merupakan hal tersulit dalam hidupku," ujar Simons.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak dari lubuk hati terdalam. Saya tidak akan melupakan waktu bersama dan akan selamanya menghargai kenangan tersebut. Saya siap memulai petualangan baru dan menarik di luar Barcelona," tegas Simons.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raiola

Simons sudah menimba ilmu di Barcelona sejak sembilan tahun lalu. Kontraknya habis musim panas ini. Barcelona sebenarnya sudah berusaha mempertahankan Simons.

Barcelona menawarkan kontrak bernilai 100.000 euro per musim dan akan mempromosikan Simons ke tim Juvenil A. Tapi Simons tetap memilih pergi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Simons

Video Terkini