Sukses

Ada MU dan Juventus, ICC 2019 Singapura Pecahkan Rekor Penonton

ICC 2019 Singapura dibanjiri penonton untuk menyaksikan MU dan Juventus bertanding.

Liputan6.com, Jakarta International Champions Cup (ICC) 2019 Singapura memecahkan rekor penonton terbanyak di National Stadium. Dari dua pertandingan yang digelar, lebih dari 100.000 orang menonton langsung di stadion kebanggaan Singapura.

ICC 2019 Singapura menghadirkan empat tim ternama Eropa. Manchester United (MU), Inter Milan, Juventus dan Tottenham Hotspur. Namun jumlah pertandingan lebih sedikit. 

Pada dua edisi sebelumnya, ICC Singapura menghadirkan tiga pertandingan dengan melibatkan tiga tim top Eropa. Tahun ini, cuma ada dua pertandingan, MU kontra Inter dan Juventus melawan Tottenham.

Meski cuma dua pertandingan, ICC 2019 mampu menorehkan rekor penonton. Laga MU melawan Inter Milan menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton di National Stadium sejak diresmikan 2014 lalu. 52.897 menyaksikan MU mengalahkan Inter Milan 1-0.

Adapun dari dua pertandingan ICC 2019, total ada 103.340 penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

De Ligt dan Sarri

Pertandingan ICC 2019 Singapura juga akan selalu dikenang oleh dua penggawa anyar Juventus, bek Matthijs de Ligt dan pelatih Maurizio Sarri.

De Ligt dan Sarri melakoni debut bersama Juventus di Singapura saat La Vecchia Signora berhadapan dengan Tottenham. Sayangnya Juventus harus kalah 2-3 berkat gol spektakuler Harry Kane.

3 dari 3 halaman

Banyak dari Indonesia

Kedatangan MU, Juventus, Inter Milan dan Tottenham juga menyedot animo penggila bola dari Indonesia. Banyak fans keempat klub tersebut yang rela terbang ke Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.