Sukses

Luka Jovic Bisa Jadi Mesin Gol baru Real Madrid

Dukungan agar Luka Jovic bisa bersinar di Real Madrid datang dari eks striker Timnas Serbia, Savo Milosevic. Ia yakin, Jovic bisa menjadi mesin gol Los Galacticos.

Liputan6.com, Madrid - Eks striker Timnas Serbia Savo Milosevic yakin Luka Jovic bisa menjadi mesin gol baru bagi Real Madrid. Kemampuan Jovic, kata Milosevic, akan membantunya beradaptasi menghadapi sengitnya persaingan menjadi starter.

"Bagi Jovic kondisi ini akan sulit. tetapi dia punya kemampuan luar biasa dalam mencetak gol. Dia akan menjadi mesin gol," ujar Milosevic seperti dilansir Sportskeeda.

Real Madrid memboyong Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan harga 75 juta euro atau Rp 1,3 triliun. Striker berusia 21 tahun ini dikontrak hingga 2025 di Real Madrid.

Los Galacticos -julukan Real Madrid- tertarik kepada Jovic setelah melihat sepak terjangnya bersama Frankfurt. Dua musim bermain di sana, Jovic mencetak 36 gol dari 75 penampilan.

Ia juga membawa Frankfurt menjuarai DFB Pokal di 2017/18 di bawah asuhan pelatih Niko Kovac. Di Liga Europa musim lalu, Jovic juga berjasa membantu tim ke semifinal Liga Europa sebelum dikalahkan Chelsea.

Milosevic mengatakan, Real Madrid adalah klub dengan penuh tekanan. Ia juga meminta Jovic memulai kariernya bersama Real Madrid dengan baik.

Meskipun demikian, Milosevic yakin Jovic mampu menghadapi itu semua kendati usianya masih 21 tahun. "Dia masih muda secara fisik, tetapi jika dia bisa menghadapi tekanan di klub besar, itu akan bagus untuknya," kata Milosevic.

Jovic menjadi salah satu dari tiga pemain yang didatangkan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Tiga pemain lainnya yakni Rodrygo Goes, Ferland Mendy, dan Eden Hazard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Cetak 30 Gol

Lebih lanjut, Milosevic juga percaya Jovic adalah striker yang dibutuhkan semua tim. Itu karena Jovic bisa mencetak 20 sampai 30 gol dalam satu kampanye.

"Tidak banyak yang seperti itu. Dia menjadi salah satunya. Dia adalah pemain yang dibutuhkan setiap klub," ujar Milosevic mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lima Laga Awal Real Madrid di Liga Spanyol

Celta Vigo vs Real Madrid

Real Madrid vs Real Valladolid

Villarreal vs Real Madrid

Real Madrid vs Levante

Sevilla vs Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.