Sukses

Real Madrid vs Arsenal: Emery Bicara Transfer Dani Ceballos

Arsenal santer diberitakan bakal mendapatkan Dani Ceballos dengan status pinjaman. Pelatih Arsenal, Unai Emery pun menanggapi rumor tersebut.

Liputan6.com, Landover - Arsenal meladeni Real Madrid dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) di FedExField, Maryland Amerika Serikat (AS), Rabu (24/7/2019). Jelang laga, pelatih Arsenal, Unai Emery buka suara soal transfer Dani Ceballos.

"Klub sedang bekerja soal itu. Ceballos pemain yang bagus. Saya mengetahuinya sejak dari Real Betis dan kini di Real Madrid," ujar Emery seperti dilansir Sportskeeda.

Belakangan ini, Ceballos santer diisukan bakal hengkang dari Real Madrid. Pasalnya, gelandang berusia 22 tahun itu tak masuk ke dalam rencana utama pelatih Zinedine Zidane untuk musim depan.

Ceballos kian tersingkir setelah Real Madrid mendatangkan Eder Hazard, Rodrygo Goes, Takefusa Kubo, dan Eder Militao. Tak seperti Ceballos, keempat pemain itu diprediksi bakal mendapat tempat di skuat Zidane.

Arsenal, yang anggaran transfernya terbatas, pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Meriam London diberitakan ingin mendatangkan Ceballos sebagai pinjaman.

Gayung bersambut, Ceballos pun berminat meninggalkan Real Madrid. Selain Arsenal, Tottenham Hotspur juga dikabarkan menginginkan jasanya.

Emery mengakui, Arsenal meminati Ceballos. Namun sang gelandang bukan satu-satunya target Meriam London -julukan Arsenal.

"Kami berdiskusi soal kemungkinan mendatangkan satu pemain dengan status pinjaman. Kami punya nama-nama berbeda," kata Emery.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Cari Formula

Di sisi lain, Emery juga menyinggung persiapan pramusim timnya menghadapi Liga Inggris 2019/20. Menurut Emery, ia masih akan mencampur beberapa pemain muda dan senior.

Namun mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) ini mengakui, ia sudah mulai memilah pemain yang akan menjadi skuat utama di musim depan.

"Besok (melawan Real Madrid, red) saya ingin berembuk dengan para pemain soal perkembangan kami untuk laga pertama melawan Newcastle," kata Emery.

Arsenal akan mengawali Liga Inggris 2019/20 dengan meladeni Newcastle United, Minggu (11/8/2019). Namun sebelumnya, mereka harus berlaga di Emirates Cup dan trofi Joan Gamper.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Awal Arsenal di Liga Inggris

Newcastle United vs Arsenal

Arsenal vs Burnley

Liverpool vs Arsenal

Arsenal vs Tottenham Hotspur

Watford vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.