Sukses

Bayern Munchen bakal Sambut Gareth Bale dengan Tangan Terbuka

Bayern Munchen turut memanaskan rumor transfer Gareth Bale dari Real Madrid. Gelandang asal Wales itu disebut bakal disambut baik di Allianz Arena.

Liputan6.com, Munich - Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara ikut memanaskan rumor transfer Gareth Bale dari Real Madrid. Thiago mengatakan, Bayern akan menyambut baik jika Bale mau bergabung.

"Sangat mudah mengatakan bahwa dia akan disambut di Bayern Munchen," kata Thiago seperti dilansir Football Espana.

Transfer Gareth Bale dari Real Madrid sepertinya memang hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidan telah terang-terangan tak akan memakai jasa Bale musim depan.

Real Madrid pun berusaha keras agar Bale angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Namun sang pemain masih bersikukuh untuk bertahan, meski jarang bermain.

Selain itu, gaji dan harga transfer Bale yang tinggi membuat klub-klub peminat urung mengajukan tawaran. Kabar yang beredar, Bale memiliki gaji 600 ribu pound sterling per pekan atau Rp 10 miliar.

Beberapa klub tajir seperti Paris Saint Germain (PSG), dan deretan klub Tiongkok rumornya berminat kepada Bale. Namun belum ada kejelasan terkait klub tujuan Bale berikutnya.

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada awal musim 2013/14 dengan harga 77 juta euro. Enam musim berkostum El Real, pemain berusia 30 tahun ini menyumbang 102 gol dari 231 penampilan serta 13 trofi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Arjen Robben dan Franck Ribbery

Thiago mengatakan, karakter permainan Bale sangat cocok bagi Munchen yang baru ditinggal dua pemain seniornya, Franck Ribbery dan Arjen Robben. Kedua pemain itu memutuskan hengkang setelah lebih dari satu dekade membela FC Hollywood -julukan Munchen.

"Kami telah kehilangan dua pemain sayap luar biasa, dua pemain yang telah menorehkan sejarah bersama Bayern dan Bale bermain mirip dengan mereka," ujar Thiago.

"Jadi, jika pemain seperti Bale mau datang ke sini, seperti yang saya katakan, dia pemain berkualitas yang akan disambut hangat di sini," kata Thiago mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Gareth Bale bersama Real Madrid

2013/14: 44 main, 22 gol

2014/15: 48 main, 17 gol

2015/16: 31 main, 19 gol

2016/17: 27 main 9 gol

2017/18: 39 main, 21 gol

2018/19: 42 main, 14 gol

Trofi:

Liga Spanyol: 1

Copa del Rey: 1

Piala Super Spanyol: 1

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.