Sukses

NBA: Tim Duncan Jadi Asisten Pelatih San Antonio Spurs

Tim Duncan membawa San Antonio Spurs juara NBA lima kali selama berkarier 19 tahun bersama klub tersebut.

Liputan6.com, San Antonio - Juara NBA lima kali Tim Duncan kembali ke San Antonio Spurs sebagai asisten pelatih Gregg Popovich. Dia akan berusaha membantu klub kembali ke masa kejayaan.

"Saya kira ini tepat karena saya melayaninya selama 19 tahun, dia membalas budi," kata Popovich dilansir AFP.

Popovich menangani Spurs sejak 1996, dengan Duncan tiba setahun kemudian. Keduanya kemudian membawa tim menjadi juara NBA pada 1999, 2003, 2005, 2007, dan 2014.

Duncan tidak sendirian bergabung dengan staf pelatih Spurs. Turut hadir Will Hardy yang magang di klub sejak 2010 setelah lulus dari Williams College pada 2019.

"Dia adalah seorang pemikir bola basket muda yang berbakat, yang sangat dihormati semua orang di organisasi berkat pengetahuan, semangat, dan kepribadiannya," kata Popovich.

Duncan tetap berkutat di Spurs sejak pensiun dari NBA pada 2016. Namun, dia membantu secara informal.

Sosok berusia 43 tahun itu memimpin perolehan poin, rebound, dan blok sepanjang masa Spurs.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langganan Play-off

Spurs menjadi salah satu kekuatan di Wilayah Barat bersama Popovich. Hanya gagal di kampanye debut, dia kemudian membawa tim menembus play-off dalam 22 musim beruntun.

Namun, Spurs langsung terhenti pada putaran pertama play-off dua musim terakhir. Padahal mereka mendatangkan DeMar DeRozan dari Toronto Raptors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.