Gelandang PSM Makassar Sesumbar Juara Piala Indonesia

Oleh Harley.Ikhsan pada 23 Jul 2019, 10:45 WIB
Piala AFC 2019: PSM Makassar Vs Becamex Binh Duong

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan 0-1 pada leg pertama final Piala Indonesia tidak membuat gelandang PSM Makassar Marc Klok resah. Dia yakin Juku Eja bisa membalikkan ketertinggalan melawan Persija Jakarta.

PSM Makassar tumbang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019), akibat gol Ryuji Utomo.

Untuk itu, mereka harus menang dengan selisih dua gol pada pertandingan penentu di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/7/2019).

"Saya bicara sebelumnya dan kasih garansi untuk menjuarai turnamen ini. Tenang, ini baru leg pertama. Kami akan ambil gelar Piala Indonesia itu pekan depan," tandas Klok.

"Ini bukan arogan. Saya tentu respek dengan Persija. Tapi ini merupakan keyakinan. Saya percaya kami akan juara," sambung penggawa PSM Makassar yang tengah menjalani proses naturalisasi tersebut.

2 of 3

Kurang Beruntung

Piala Indonesia 2019 : Persija Jakarta Vs PSM Makassar
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, berebut bola dengan gelandang PSM Makassar, Marc Klok pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). Persija menang 1-0 atas PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Klok mengakui Persija tampil lebih dominan pada laga di SUGBK. Namun, dia menilai Juku Eja hanya kurang beruntung karena kebobolan akibat kemelut jelang laga berakhir.

"Mereka kontrol pertandingan pada menit ke-85. Kami kalah pada situasi bola mati. Sebetulnya kami berharap hasil imbang tanpa gol. Sekarang kesempatannya lebih susah meski saya ulangi lagi, kami yakin bisa juara," ujar Klok.

3 of 3

Jago Kandang

PSM Makassar coba melunasi penasaran setelah gagal merebut gelar tahun lalu. Wiljan Pluim dan kawan-kawan harus puas menempati posisi dua Liga 1, satu nilai di belakang Persija.

Mereka punya modal untuk melakukannya. PSM Makassar sangat tangguh di kandang. Terbukti, Juku Eja selalu meraih kemenangan pada delapan laga terakhir. 

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap