Sukses

Gelandang PSM Makassar Sesumbar Juara Piala Indonesia

PSM Makassar tertinggal 0-1 dari Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan 0-1 pada leg pertama final Piala Indonesia tidak membuat gelandang PSM Makassar Marc Klok resah. Dia yakin Juku Eja bisa membalikkan ketertinggalan melawan Persija Jakarta.

PSM Makassar tumbang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019), akibat gol Ryuji Utomo.

Untuk itu, mereka harus menang dengan selisih dua gol pada pertandingan penentu di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/7/2019).

"Saya bicara sebelumnya dan kasih garansi untuk menjuarai turnamen ini. Tenang, ini baru leg pertama. Kami akan ambil gelar Piala Indonesia itu pekan depan," tandas Klok.

"Ini bukan arogan. Saya tentu respek dengan Persija. Tapi ini merupakan keyakinan. Saya percaya kami akan juara," sambung penggawa PSM Makassar yang tengah menjalani proses naturalisasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Klok mengakui Persija tampil lebih dominan pada laga di SUGBK. Namun, dia menilai Juku Eja hanya kurang beruntung karena kebobolan akibat kemelut jelang laga berakhir.

"Mereka kontrol pertandingan pada menit ke-85. Kami kalah pada situasi bola mati. Sebetulnya kami berharap hasil imbang tanpa gol. Sekarang kesempatannya lebih susah meski saya ulangi lagi, kami yakin bisa juara," ujar Klok.

3 dari 3 halaman

Jago Kandang

PSM Makassar coba melunasi penasaran setelah gagal merebut gelar tahun lalu. Wiljan Pluim dan kawan-kawan harus puas menempati posisi dua Liga 1, satu nilai di belakang Persija.

Mereka punya modal untuk melakukannya. PSM Makassar sangat tangguh di kandang. Terbukti, Juku Eja selalu meraih kemenangan pada delapan laga terakhir. 

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.