Persija Tidak Takut Sambangi Stadion Angker PSM Makassar

Oleh Harley.Ikhsan pada 23 Jul 2019, 10:15 WIB
Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United

Liputan6.com, Jakarta - Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak tidak ciut melihat rekor impresif PSM Makassar di kandang sendiri. Berbekal kemenangan 1-0 pada leg pertama, dia yakin bisa membawa Macan Kemayoran juara Piala Indonesia.

Persija unggul tipis berkat gol Ryuji Utomo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019). Hasil itu menjadi modal sebelum menyambangi Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/7/2019).

"Penting kami punya modal terlebih dahulu untuk melawan PSM di Makassar. Kami tahu di sana akan sulit meraih kemenangan. Kami akan kerja keras dan memiliki motivasi berlipat," ungkap Riko Simanjuntak.

Pada partai pertama, Persija sempat dibuat frustrasi permainan PSM. Beruntung Ryuji Utomo memecah kebuntuan lewat gol di menit ke-88.

Riko mengaku puas dengan cara Persija bermain dan meraih kemenangan. Apalagi, PSM bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik sepanjang pertandingan.

"Mereka tak memiliki banyak peluang. Jadi, kami melakukan tekanan lebih besar. Saya rasa pemain sudah melakukan instruksi pelatih dengan baik," ujar Riko.

2 of 3

Terakhir Tumbang April

Zulham Zamrun, Guy Junior, PSM Makassar
PSM Makassar terkenal tangguh di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. (Bola.com/Abdi Satria)

Persija bakal bertanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin yang dikenal angker bagi lawan. Buktinya, delapan tim terakhir yang berkunjung ke sana seluruhnya tumbang.

Nama teranyar yang mampu meraih kemenangan di sana adalah Persela Lamongan. Mereka berjaya 3-2, April 2018.

3 of 3

Duel Musim Lalu

Pada laga Liga 1 tahun lalu, Persija sukses mengimbangi PSM di kandang lawan. Mereka bahkan sempat unggul dua gol melalui Jaimerson da Silva dan bunuh diri Abdul Rahman.

Namun, PSM mampu menyamakan kedudukan lewat Rizky Pellu dan Zulham Zamrun.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap