Sukses

De Ligt Abaikan Citra Buruk Agen Pemain Mino Raiola

Mino Raiola merupakan sosok penting di balik perpindahan Matthijs de Ligt ke Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Beragam citra negatif melekat dalam diri agen pemain Mino Raiola. Namun bagi bek anyar Juventus Matthijs de Ligt, Raiola sebenarnya agen yang bagus dan betanggung jawab.

Raiola adalah salah satu agen terbesar dalam sepakbola Eropa. Ia memiliki klien-klien kelas kakap.

Sebut saja Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Mario Balotelli, hingga Gianluigi Donnarumma. Akan tetapi Raiola juga dikenal memiliki citra negatif.

Ia kerap dicap sebagai agen yang mata duitan. Ia tak jarang menyebabkan konflik antara klub dengan kliennya.

Contohnya saja Paul Pogba dulu dengan Manchester United. Konon Sir Alex Ferguson tidak suka dengan agen asal Italia tersebut.

Ia juga sempat membuat konflik antara Donnarumma dengan klubnya, AC Milan. Ia pun sempat berseteru dengan Massimiliano Mirabelli, eks sporting director Rossoneri.

Yang terbaru, ia juga ikut campur dalam transfer De Ligt dari Ajax Amsterdam ke Juventus. Awalnya bek berusia 19 tahun itu sempat disebut akan merapat ke Barcelona.

Namun De Ligt kemudian disebut akan gabung Juve. Tapi kemudian sempat muncul kabar Raiola menawarkannya ke Manchester United (MU).

Pada akhirnya ia merapat ke Juventus. Ia dikontrak hingga tahun 2024 dengan gaji kabarnya mencapai 301 ribu euro per pekan. Namun jumlah itu bisa naik menjadi lebih dari 450 ribu euro per pekan dengan tambahan bonus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bela Raiola

De Ligt tahu bahwa Raiola terkenal sebagai agen yang dicap negatif. Akan tetapi ia mengaku selama ini melihatnya sebagai sosok agen yang bagus.

"Ia memiliki banyak pengalaman," ucapnya pada VI.

“Saya pikir mungkin ada citra negatif tertentu tentang dirinya di Belanda, tetapi saya jelas tidak mengalaminya. Saya pikir jika Anda bertanya kepada semua pemainnya apakah Mino melakukan pekerjaan yang baik untuk mereka, semua orang akan mengatakan ya.

“Itu hal yang paling penting. Ini bukan tentang apa yang orang lain katakan tentang dirinya, ini tentang apa yang bisa ia lakukan untuk saya," tegas De Ligt.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.