Sukses

Pramusim Liverpool Kacau Tanpa Trio Salah-Mane-Firmino?

Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, belum bergabung ke Liverpool karena baru memperkuat negara masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak membantah bila ajang pramusim tahun ini lebih berat tanpa kehadiran trio penyerang andalan mereka: Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Bagi mantan pelatih Borussia Dortmund itu, kondisi ini tidak ideal untuk timnya.

Salah, Mane, dan Firmino masih belum bergabung karena menjalani musim yang lebih panjang dengan membantu negara mereka masing-masing. Salah dan Mane tampil di AFCON, sementara Firmino tampil di Copa America.

Pramusim Liverpool tidak terlalu baik. Pada dua laga uji coba di Amerika Serikat sejauh ini, mereka menelan kekalahan dari Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Permainan Liverpool belum benar-benar maksimal.

Kondisi ini bisa menyulitkan Liverpool ketika Premier League nanti dimulai. Terlebih karena musim depan mereka mengincar trofi Premier League.

"Kita lihat saja. Itulah yang terjadi dalam hidup, apakah saya mengharapkan situasi yang berbeda, apakah saya mengharapkan skuad penuh sejak hari pertama? Ya, tapi terakhir kali itu terjadi sekitar 12 tahun lalu, jadi saya sudah terbiasa dengan pemain datang terlambat," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Masih ada lima pekan pramusim sampai Premier League dimulai, tetapi hanya empat pekan sampai laga pertama kami melawan Man City. Kami masih harus bekerja meningkatkan fisik, tetapi kami tidak terburu-buru melakukannya."

"Namun, ketika mereka kembali [Salah-Mane-Firmino], mereka hanya beristirahat singkat, jadi mereka harus fit secepat mungkin - setidaknya fit secara fisik - dan kami harus bekerja sama lagi," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Tolok Ukur

Lebih lanjut, Klopp tidak terlalu mementingkan kekalahan di pramusim. Dia tahu permainan Liverpool belum menjanjikan, tetapi dia menjamin penampilan skuad The Reds bakal berbeda ketika memulai Premier League.

"Kami tidak bisa menilai pertandingan yang sudah kami mainkan. Saya tahu kondisinya, saya merencanakan latihan, saya tahu apa yang kami perbuat, saya tahu kami lelah, tetapi saya masih ingin kami menang," tutup Klopp.

Perkembangan Liverpool bisa lebih mudah jika Klopp mau mendatangkan beberapa pemain baru. Namun, sampai saat ini The Reds cenderung pasif di bursa transfer.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.