Sukses

Kelelahan, Pelatih Liverpool Diminta Istirahatkan Sadio Mane

Liverpool sudah memulai pramusim bebeapa pekan, Sadio Mane baru mulai beristirahat. Tidak hanya fisik, mental Mane juga perlu diperhatikan Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, harus sudah menghadapi persoalan penting jelang bergulirnya Liga Inggris musim 2019/20 mendatang. Klopp harus memutuskan bagaimana bakal menggunakan Sadio Mane yang baru saja menutup musim luar biasa.

Bagi Sadio Mane, musim 2018/19 baru berakhir pekan lalu. Dia berjuang membantu Senegal sampai final AFCON, sayangnya kalah dari Aljazair di laga pamungkas.

Artinya, ketika Liverpool sudah memulai pramusim bebeapa pekan, Mane baru mulai beristirahat. Setelah musim luar biasa bersama Liverpool - dengan runner-up Premier League dan trofi Liga Champions - Mane jelas harus berisirahat.

Tidak hanya fisik, mental Mane juga perlu diperhatikan. Bergabung dengan pramusim saat ini hanya akan berdampak buruk, Mane perlu beristirahat.

Setidaknya itulah pandangan Tony Cascarino, analis talkSPORT. Liga Inggris dimulai kurang lebih tiga pekan lagi. Mane hanya punya waktu sebentar untuk beristirahat.

"Jelas, anda harus memberikan dia [Sadio Mane] waktu istirahat, dia menjalani musim besar," buka Cascarino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Luar Biasa

"Dia memainkan banyak pertandingan untuk Liverpool, dan Liverpool sangat bergantung pada trio penyerang mereka, yang menyebabkan Mane sudah memainkan begitu banyak pertandingan musim lalu."

"Dia menjalani musim luar biasa, final Liga Champions dan semua pertandingan lain, lalu dia pergi ke Afrika," Imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Istirahat Penting

Mane mungkin bersikeras bergabung dengan skuad dan mengaku kondisinya fit, tetapi Klopp harus membuat keputusan penting. Sebagai pelatih, dia harus memikirkan rencana jangka panjang. Mane bisa cedera jika dipaksa bermain sejak awal musim.

Sebab itu, Cascarino percaya Klopp harus memberikan liburan ekstra untuk Mane. Liverpool sudah kuat, kehilangan Mane pada satu atau dua pekan pertama jelas tidak akan mengganggu.

"Jadi, Jurgen Klopp punya masalah tentang bagaimana memainkan dia pada awal musim. Dan jawabannya adalah Sadio Mane jelas tidak bisa dipertimbangkan untuk awal musim," lanjut Cascarino.

"Dia harus datang dua atau tiga pekan lebih lambat dari pemain-pemain lain, dia harus beristirahat sekarang," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.