Liverpool Tertarik Datangkan Bek Kiri Augsburg

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 23 Jul 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2019, 09:13 WIB
Philipp Max

Jakarta Liverpooldikabarkan Metro tertarik mengontrak bek kiri Augsburg, Philipp Max. Kepergian Alberto Moreno ke Villareal jadi alasan The Reds ingin menambah pemain di sektor kiri pertahanan.

Tak hanya itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga menginginkan ada pesaing untuk Andrew Robertson yang musim lalu kerap menjadi pilihan utama di skuatnya. Sosok Philipp Max dianggap bisa menjadi kompetitor Robertson pada musim depan.

Saat ini, Philipp Max masih terikat kontrak dengan Augsburg hingga 2022. Meski kontaknya tersisa tiga tahun lagi, tim berjuluk Fuggerstadter itu kabarnya meminta 18 juta poundsterling (Rp 314 miliar) bagi klub yang berminat memboyongnya musim panas ini.

Namun, langkah Liverpool merekrut Philipp Max tak akan gampang. The Reds harus bersaing dengan raksasa La Liga, Barcelona jika ingin mendapatkan tandatangan pemain berusia 25 tahun itu.

Barca membutuhkan pemain seperti Max untuk menghuni pos bek kiri. Pasalnya, saat ini Los Cules hanya memiliki Jordi Alba untuk menempati sisi kiri pertahanan.

2 dari 2 halaman

Jadi Andalan Augsburg

Philipp Max
Bek Augsburg incaran MU, Philipp Max (kiri) saat berlaga di ajang Bundesliga. (Christof STACHE / AFP)

Sepanjang musim 2018-2019, Philipp Max mencatatkan 34 penampilan bersama Augsburg. Dari 34 pertandingan yang dijalani, ia ikut menyumbang empat gol dan tujuh assist untuk Augsburg di semua ajang.

Kinerja yang cukup apik untuk pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Wajar jika Liverpool dan Barcelona kepincut untuk mendatangkannya pada musim panas ini.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓