Mengenal Ismael Bennacer Pemain Terbaik Piala Afrika yang Segera Merapat ke AC Milan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Jul 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 22 Jul 2019, 20:20 WIB
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, berebut bola dengan bek Empoli, Ismael Bennacer, pada laga Serie A. (AFP/Marco Bertorello)
Perbesar
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, berebut bola dengan bek Empoli, Ismael Bennacer, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, 22 Februari lalu. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Milan - AC Milan dikabarkan segera mendapatkan pemain terbaik Piala Afrika 2019, Ismael Bennacer. Hal itu dibenarkan oleh klub yang memiliki Bennacer, Empoli.

Direktur Olahraga Empoli, Pietro Accardi mengatakan, gelandang Timnas Aljazair itu segera merapat ke San Siro, kandang AC Milan. Kabarnya, AC Milan harus mengeluarkan mahar sekitar 16 juta euro untuk meminang Bennacer.

Pietro menyebut pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan gelandang berkualitas. Hal itu dibuktikan Bennacer dengan membawa Aljazair juara Piala Afrika 2019.

"Semua orang mencintainya di ruang ganti. Dia tidak pernah menahan apapun. Dia ingin berada di puncak dan bakal menggapainya," kata Pietro, dikutip dari Gazzeta dello Sport.

Pietro menambahkan, Bennacer memiliki kemiripan dengan legenda AC Milan, Gennaro Gattuso. Ia pun yakin seperti di Empoli, fans AC Milan juga akan menyukai sang gelandang.

"Saya melihat Gattuso di dalam diri Bennacer. Sebab, dia memiliki keinginan besar untuk bertarung. Saya ingat sesuatu yang dia lakukan melawan Fiorentina: Ismael memenangkan bola kembali, seorang lawan jatuh padanya dan tibia-nya terluka," ujarnya.

Lalu siapa sebenarnya Bennacer, calon pemain baru AC Milan?

Simak di halaman selanjutnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengenal Bennacer

Ismael Bennacer
Perbesar
Ismael Bennacer (starafrica.com)

Ismael Bennacer lahir di Arles, Prancis, 21 tahun lalu. Dia sempat memperkuat Timnas Prancis U-19 dalam 11 pertandingan pada 2015 hingga 2016. Namun, dia lebih memilih memperkuat Aljazair.

Keputusan bermain untuk Timnas Aljazair tidak salah. Pada 2019, dia membawa Algeria juara Piala Afrika. Tak hanya itu, mantan pemain Tours itu juga terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Afrika 2019.

Di usianya yang baru 21 tahun, Ismael Bennacer sudah melakoni 133 pertandingan di klubnya. Jumlah ini didapat mulai dari Serie A, Serie B, Ligue 2, Coppa Italia, sampai Coupe de France. Tentu saja catatan ini terbilang istimewa karena banyak sekali pemain lain di usianya yang kesulitan mendapat menit bermain.

Dia memenangkan penghargaan itu setelah mengalahkan Sadio Mane (Senegal), Mohamed Salah (Mesir) dan rekan senegaranya, Riyad Mahrez.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jebolan Akademi Arsenal

Bennacer merupakan jebolan akademi klub Inggris Arsenal, yang diboyong pada usia muda dari klub Prancis Arles pada 2015.

Namun, dia tak pernah tampil di tim senior Arsenal. Akhirnya, Bennacer hijrah ke Empoli sejak musim panas 2017 dan menjelma jadi andalan klub Liga Italia Serie A itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓