Sukses

Banuelos Sebut Kemenangan Persija di SUGBK Modal Berharga ke Kandang PSM

Persija menang 1-0 atas PSM di SUGBK melalui gol yang dicetak oleh Ryuji Utomo pada menit ke-87.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menang 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019) pada leg pertama final Piala Indoneisa.

Di laga ini, Macan Kemayoran, sebutan Persija, harus menunggu hingga menit ke-87 untuk memastikan kemenangan atas PSM. Gol tersebut diciptakan oleh Ryuji Utomo.

Kendati hanya menang tipis, pelatih Persija, Julio Banuelos menyebutnya sebagai modal berharga untuk melawat ke kandang PSM, Stadion Andi Mattalatta, pekan depan.

"Kami sangat puas dengan kemenangan ini. Sejak awal pertandingan kami memang punya banyak peluang tapi tidak berhasil mencetak gol karena PSM bermain bertahan dan hanya mencari serangan balik," kata Banuelos, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya juga yakin Jakmania puas dengan kemenangan ini. Sebab, kemenangan ini menjadi target kami di pertandingan melawan PSM," ujar pelatih Persija asal Spanyol itu, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pergantian Pemain

Di pertandingan melawan PSM, Banuelos melakukan dua pergantian pemain. Mantan pelatih Leeds United itu menarik Rezaldi Hehanusa dan Bruno Matos, yang tampil luar biasa.

"Rezaldi yang meminta sendiri untuk diganti. Ketika jeda, dia mengatakan kepada saya sudah tidak sanggup lagi bermain," ujar Banuelos menegaskan.

"Saya sangat puas dengan penampilan Bruno. Dia sudah berusaha selama bermain. Berkali-kali dia dilanggar tapi tidak ada keputusan yang jelas dari wasit," ucapnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Butuh Hasil Imbang

Untuk menjadi juara Piala Indonesia, Macan Kemayoran hanya butuh hasil imbang kala melawat ke kandang PSM di Sulawesi Selatan, Minggu (28/7/2019). Pelaung Persija bermain imbang di Stadion Andi Mattalatta terbilang sangat besar.

Dalam tiga pertandingan terakhir di Stadion Andi Mattalatta, Persija mencatatkan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan kala melawan PSM.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.