Sukses

Zidane Ingin Singkirkan Bale, Kenapa MU Enggan Buka Pintu?

Manchester United (MU) masih gencar mencari amunisi baru pada bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, semakin terang-terangan ingin mendepak Gareth Bale dari timnya. Namun kecil kemungkinan mantan pemain Tottenham Hotspur itu bakal berlabuh di Manchester United (MU) yang masih gencar berburu amunisi baru. Kenapa?

Bale sudah enam tahun di Real Madrid. Namun pemain asal Wales yang telah mengoleksi 4 gelar Liga Champions dan La Liga itu masih betah melanjutkan karier di Santiago Bernabeu. Hanya saja Zidane sudah tidak menginginkannya dan mendorongnya untuk segera pindah.

Zidane bahkan terkesan sudah terlalu kasar menyikapi masa depan Bale. Belum lama ini, Zidane kembali menyampaikan keinginannya mendepak Bale dari tim. Padahal mantan pemain Spurs itu tetap mengikuti tur pramusim yang dijalani Los Blancos belakangan ini. 

"Bale akan segera pergi," kata Zidane usai kekalahan Real Madrid atas Bayern Munchen di laga pramusim. "Kami akan lihat apa yang akan terjadi dalam waktu dekat ini," katanya. 

"Tidak ada yang personal antara saya dan dia, tapi ada waktunya di mana sesuatu itu sudah cukup sebab seharusnya memang demikian. Saya harap dia segera pergi," beber Zidane. 

Banyak klub sebenarnya yang menginginkan Bale.  Namun Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tidak bakal ikut-ikutan latah membukakan pintu bagi pemain 30 tahun itu. 

Menurut The Evening Standard, Solskjaer juga tengah bersih-bersih di MU. Pelatih asal Norwegia itu ingin pasukannya lebih banyak diisi oleh para pemain muda. Karena itu Solskjaer juga tengah rajin membersihkan para pemain veteran warisan Jose Mourinho. 

Masuknya Bale yang sudah berusia 30 tahun bakal merusak rencana itu. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Umpan Zidane

Zidane juga menempatkan Bale sebagai umpan untuk mendatangkan Paul Pogba ke ibu kota. Gelandang MU ini juga berulang kali menyampaikan keinginnya untuk pindah. 

Sejauh ini, MU masih bergeming. Mereka enggan merespons tawaran Real Madrid. MU ngotot dengan tawaran sebewar 170 juta pound sterling dan tetap menolak meski Real Madrid melibatkan Bale dalam bagian dari pembelian pemain asal Prancis tersebut.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU