Jelang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 Bakal Gelar Ujicoba

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 22 Jul 2019, 08:20 WIB
Persiapan Piala AFC U-23

Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan rencana ujicoba yang akan dijalani timnya dalam waktu dekat. Kini semua pemain telah berkumpul untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 20-31 Juli 2019.

Dari 26 pemain yang dipanggil, empat personel belum bergabung. Satu di antaranya adalah bek Persib Bandung, Indra Mustafa, yang masih membela timnya kontra PSIS Semarang pada sore tadi.

Selama pemusatan latihan, timnas Indonesia U-22 akan mengadakan sekali internal game pada Kamis (25/7/2019). Pada 28 Juli 2019, skuat berjulukan Garuda Muda ini akan terbang ke Lampung untuk menghadapi Lampung Selection dalam partai uji coba di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

"Khusus Juli ini, kami mengadakan sekali uji coba plus internal game. Nanti pada 28 Juli, kami ke Lampung untuk beruji coba melawan Lampung Selection," imbuh Indra kepada wartawan di Stadion Madya, Minggu (21/7/2019) malam.

Indra mengatakan, dari 26 pemain yang dipanggil, terdapat beberapa muka baru dan personel yang minim menit bermain di timnas Indonesia U-22. Pasalnya, Indra masih ingin menguji penampilan sejumlah pemain baru pada TC saat ini.

2 of 2

Daftarkan 40 Pemain pada 2 September

Indra akan mendaftarkan 40 pemain untuk SEA Games 2019 pada 2 September mendatang. Sebelum itu, Indra bakal menggelar TC kembali pada Agustus 2019, dengan sejumlah wajah baru.

"Sesuai dengan timeline-nya SEA Games, pada 2 September sudah harus mendaftarkan 40 pemain. Oleh sebab itu, TC untuk Juli dan Agustus akan ada wajah-wajah baru," tutur Indra.

"Jadi pemain-pemain baru yang kami panggil itu untuk melengkapi pemain menjadi 40 pemain. Sumber pemain pada TC pada Juli dan Agustus ini, yaitu kami blusukan dari kompetisi ke kompetisi. Kami lihat dan beberapa pemain baru hadir pada hari ini."

"Pada TC Agustus nanti kami berlakukan hal yang sama ya. Kami akan panggil beberapa pemain lagi yang kami anggap bisa kami uji. Khusus untuk Juli ini kami panggil 26 pemain," imbuh mantan peracik strategi Bali United itu.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓