Sukses

Klasemen Shopee Liga 1: Curi Poin di Markas Persebaya, Tira Persikabo Mantap di Puncak

Tira Persikabo menetap di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019 usai mencuri angka di markas Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Tira Persikabo memantapkan posisi di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019 usai mencuri poin pada laga tandang melawan Persebaya Surabaya.

Bermain di Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7/2019), anak asuh Rahmad Darmawan memaksa tuan rumah bermain 1-1 meski sempat tertinggal.

Rahmat Irianto ('45) membawa Persebaya unggul pada pertandingan yang disiarkan Indosiar ini. Namun, kemenangan jadi buyar akibat ulah Wawan Febrianto ('64).

Tambahan satu nilai dari laga ini menambah koleksi poin Tira Persikabo menjadi 20 dari 10 pertandingan. Bertengger di urutan pertama klasemen Shopee Liga 1 2019, mereka unggul tiga nilai dari Madura United yang baru bertanding delapan kali.

Sementara Persebaya kini menempati posisi tujuh klasemen Shopee Liga 1 2019. Gagal berjaya di empat laga terakhir, Bajul Ijo baru memiliki 13 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib dan Persipura Perbaiki Posisi

Persib Bandung memperbaiki posisi usai mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Dr. H. Moch Soebroto. Ezechiel N'Douassel jadi pahlawan tim tamu lewat gol pada menit ke-78.

Tambahan angka dari laga ini membawa Persib mengoleksi 13 poin dari sembilan pertandingan. Mereka kini hanya tertinggal satu nilai di belakang PSIS yang bertanding 10 kali.

Begitu pula Persipura yang meninggalkan zona degradasi. Kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC melalui gol Boaz Solossa membuat Mutiara Hitam naik ke peringkat 12.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.