Sukses

Krzysztof Piatek Lanjutkan Tradisi Striker Tajam AC Milan

Piatek menciptakan 11 gol dari 21 penampilan di seluruh kompetisi sejak bergabung dengan AC Milan pada pertengahan musim lalu.

Liputan6.com, Milan - Franco Baresi yakin Krzysztof Piatek bisa meneruskan tradisi striker tajam AC Milan. Dia menilai pemain asal Polandia itu punya potensi masuk buku sejarah klub.

"Klub hebat selalu memiliki bomber tajam. AC Milan juga punya, di antaranya (Marco) Van Basten, (George) Weah, dan (Andriy) Shevchenko. Sekarang ada Piatek," ungkap Baresi, dilansir Calciomercato.

Selain nama-nama tersebut, I Rossoneri juga sempat berkibar berkat produktivitas Gunnar Nordahl, Gianni Rivera, Jose Altafini, dan Filippo Inzaghi.

AC Milan mendatangkan Piatek dari Genoa pada bursa transfer Januari. Sejauh ini dia sudah menciptakan empat gol dari empat penampilan.

"Dia masih muda, tapi sudah membuktikan kualitas dan ketajaman untuk membuat gol. Saya harap Piatek dapat menjadi penyerang hebat yang pernah mengenakan seragam klub ini," papar sosok yang membela AC Milan di 719 laga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena Higuain

Musim lalu AC Milan berharap Gonzalo Higuain menjadi solusi di lini depan. Ekspektasi tinggi muncul mengingat reputasi dan pengalamannya.

Namun, setelah mengawali karier di San Siro dengan baik, Higuain menunjukkan penurunan. Dia membuat delapan gol dari 22 pertandingan sebelum pindah ke Chelsea.

3 dari 3 halaman

Gabung Pertengahan Musim

AC Milan bergerak cepat mengatasi hal ini. Mereka mendatangkan Piatek dengan menyetor 35 juta euro ke Genoa pada bursa transfer musim dingin. 

Sejak itu Piatek menciptakan 11 gol dari 21 penampilan di seluruh kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.