Sukses

Akane Yamaguchi Berjaya, Jepang Rebut Gelar Kedua Indonesia Open 2019

Akane Yamaguchi membuat Jepang meraih dua gelar di Indonesia Open 2019. Sebelumnya, Jepang telah titel dari nomor ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Jakarta - Akane Yamaguchi merebut gelar tunggal putri Indonesia Open 2019. Pemain asal Jepang itu mengalahkan salah satu rival terberatnya Pusarla Venkata Sindhu 21-15, 21-16 di Istora Senayan, Minggu (21/7/2019).

Sindhu dan Yamaguchi saling mengenal satu sama lain dengan baik karena sudah 14 kali berduel di berbagai turnamen. Hasilnya, Sindhu lebih dominan dengan memenangi 10 laga di antaranya. 

Sindhu juga berhasil memenangi empat duel terakhir di antara keduanya. Kemenangan terakhir dibukukan pemain India tersebut di ajang BWF World Tour Finals 2018, pada Desember. 

Namun, kali ini Yamaguchi tak mau kalah lagi. Dia bertekad menghentikan rentetan rekor buruk kontra Sindhu. 

Pada gim pertama, Sindhu menujukkan sinyal akan memperpanjang tren positifnya kontra Yamaguchi. Dia sempat memimpin jalannya gim pertama. 

Keunggulan Sindhu tak bertahan lama. Yamaguchi perlahan mengejar dan kemudian balik memimpin hingga menyudahi gim pertama dengan skor 21-15. 

Kemenangan tersebut membuat Yamaguchi semakin percaya diri melakoni gim kedua. Kali ini, dia tak membiarkan Sindhu memegang kontrol permainan. 

Yamahaguchi terus memimpin hingga awal hingga menyudahi gim kedua dengan skor 21-16. Kemenangan Akane Yamaguchi membuat Jepang meraih dua gelar di Indonesia Open 2019. Sebelumnya, Jepang meraih titel dari nomor ganda putri melalui Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Sementara Final

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 16-21, 18-21

Akane Yamaguchi (Jepang) Vs Pusarla V. Sindhu (India) 21-15, 21-16

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) Vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) 

Chou Tien Chen (Chinese Taipei) Vs Anders Antonsen (Denmark)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.